Toyota Siap Hadirkan GR Supra Bertransmisi Manual 6 Percepatan

Minggu, 27 Februari 2022 - 09:43 WIB
loading...
Toyota Siap Hadirkan GR Supra Bertransmisi Manual 6 Percepatan
Toyota GR Supra 6 Percepatan siap diluncurkan. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Begitu Toyota GR Supra diluncurkan pada tahun 2019, salah satu hal yang banyak dikritik oleh para penggemarnya adalah tidak adanya pilihan transmisi manual yang ditawarkan.

Toyota GR Supra dengan mesin 3000cc 6 silinder yang menghasilkan 382 tenaga kuda hanya disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF saja, bagus untuk penawaran produk pada umumnya tetapi tidak untuk menyenangkan para penggemar yang menginginkan transmisi manual.


Seperti dilansir dari Creative 311, pemberitahuan telah dikirim ke semua dealer Toyota di Jepang mengenai opsi penawaran gigi manual 6-percepatan. Pemberitahuan tersebut menyatakan manual Supra serta fitur tambahan akan mulai diperkenalkan pada Oktober 2022 dan mulai dijual pada awal 2023.

Pemberitahuan itu juga menyebutkan bahwa manual Supra hanya akan ditawarkan pada varian paling mahal dari flagship RZ serta pelek alloy 19 inci yang dirancang baru. Untuk varian dengan mesin turbo 2000cc akan tetap menggunakan transmisi otomatis saja.

Toyota GR Supra akan tetap dibangun oleh Magna Steyr bersama dengan kembarannya BMW Z4. Kabar mengenai tawaran transmisi 6 percepatan ini sudah terdengar sejak lama dan Toyota secara terbuka mengakui bahwa mereka sedang mempelajari dan melakukan R&D pada gigi manual 6 percepatan ini.

Terlepas dari aspek desain, yang menjadi tanda tanya adalah perusahaan mana yang akan memasok transmisi manual 6-percepatan.

Seperti yang sudah diketahui, Toyota juga mampu memproduksi sendiri gigi manual 6 percepatan melalui anak perusahaannya, Aisin. Tetapi untuk memfasilitasi operasi produksi, mereka mungkin meminta ZF untuk memproduksi roda gigi manual untuk GR Supra

Selain memperkenalkan varian dengan transmisi manual 6-percepatan, beberapa laporan tidak resmi mengungkapkan bahwa Toyota juga memperkenalkan varian GRMN edisi terbatas dengan mesin 6 silinder yang disetel BMW M3 yang mampu menghasilkan hingga 500 tenaga kuda. 382 tenaga kuda saat ini.

Namun GRMN edisi khusus ini hanya akan ditawarkan dengan transmisi otomatis ZF 8 percepatan saja

.Dengan peningkatan hingga 500 tenaga kuda akan membawa Toyota GR Supra di liga supercar dimana Supra mampu membuat Porsche 718 Cayman ditakuti oleh kehadirannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)