13 Istilah dalam Komunitas Motor Saat Touring, Bikers Wajib Tahu!

Minggu, 27 Februari 2022 - 20:05 WIB
loading...
13 Istilah dalam Komunitas Motor Saat Touring, Bikers Wajib Tahu!
Mereka yang mengaku sebagai bikers sejati, sudah sepatutnya mengetahui berbagai istilah yang digunakan untuk menunjukkan dirinya memang anak motor. Foto/dok AHM
A A A
JAKARTA - Banyak istilah yang digunakan para anggota komunitas motor dalam berkomunikasi. Mereka yang mengaku sebagai bikers sejati, sudah sepatutnya mengetahui berbagai istilah yang digunakan untuk menunjukkan dirinya memang pecinta motor.

Untuk bikers newbie atau pemula, setidaknya harus mengetahui beberapa istilah yang paling sering digunakan ketika mereka melakukan touring atau pergi bareng bersama komunitasnya. Dengan tahu istilah dalam komunitas motor, setidaknya Anda tidak dianggap sebagai pemula sekali.

Istilah-istilah biasanya umum digunakan oleh para bikers yang ingin melakukan pergi bersama atau touring dengan komunitas. Berikut beberapa istilah dikomunitas motor yang wajib diketahui:

1. Sunmori

Sunmori sangat hype saat ini. Sunmori adalah kependekan dari Sunday morning ride. Sesuai dengan namanya, Sunmori merupakan suatu kegiatan berkendara sepeda motor yang dilakukan pada hari Minggu pagi.



Sunmori memiliki peserta yang tidak terbatas, mulai dari skala kecil hingga diikuti oleh banyak orang. Biasanya diadakan sebagai agenda rutin tiap pekan untuk para ngabers saling berkumpul.

2. Kopdar

Kopdar atau kopi darat adalah salah satu agenda rutinan dari sebuat komunitas motor. Kopdar biasanya dilaksanakan satu minggu sekali saat akhir pekan sebagai sarana berkumpul anggota.

Kegiatan saat kopdar bervariasi. Bisa untuk membahas rencana agenda kedepannya dan diskusi sesama anggota atau bisa juga sebagai sarana untuk memperkenalkan anggota baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)