Laris Manis, Lamborghini Tetap Berupaya Jadi Mobil yang Eksklusif

Senin, 28 Februari 2022 - 10:23 WIB
loading...
Laris Manis, Lamborghini Tetap Berupaya Jadi Mobil yang Eksklusif
Lamborghini tidak mengejar volume penjualan seperti mobil-mobil lainnya. Mereka justru mengincar sisi eksklusivitas dengan salah satu cara membangkitkan lagi mobil lama seperti Lamborghini Countach. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Lamborghini berupaya jadi mobil yang eksklusif meski penjualan mereka terus laris manis hingga kini. Bisnis Lamborghini memang terus meningkat pesat belakangan ini.

Tahun lalu saja mereka berhasil menjual sebantak 8.405 unit Lamborghini. Capaian itu jadi penjualan terbesar selama 58 tahun Lamborghini berdiri. Menariknya meski laris manis, Lamborghini justru enggan untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil mereka.

Perusahaan mobil yang berbasis di Sant Agata, Bologna itu justru berupaya mempertahankan sisi eksklusivitas mobil mereka. Walau produk-produk baru akan mereka hadirkan, Lamborghini berupaya agar mobil-mobil mereka bukan jadi produk massal.



Laris Manis, Lamborghini Tetap Berupaya Jadi Mobil yang Eksklusif


Setidaknya jualan Lamborghini menurut Andrea Baldi tidak akan sebanyak Audi dan Porsche. "Dari 10.000 mobil yang melintas di depan rumah Anda, satu hanya Lamborghini. Setidaknya itu harapan kami," jelas Andrea Baldi, CEO Lamborghini Amerika Serikat.

Meski tidak terlalu peduli pada volume penjualan, Andrea Baldi mengatakan Lamborghini justru mengandalkan nilai penjualan. Dia mencontohkan saat ini mereka sudah mulai menjual mobil-mobil edisi terbatas.

Termasuk mobil-mobil klasik Lamborghini yang kemudian dibangkitkan lagi dengan jumlah terbatas. Mobil-mobil itu justru memiliki banderol harga yang fantatis dan diyakini mampu melampaui volume penjualan.



Contohnya Lamborghini Countach LPI 800-4 yang baru-baru ini diluncurkan. Mobil itu dibuat untuk menghormati kiprah mobil klasik Lamborghini Countach yang diproduksi pada 1974.

"Mobil itu sudah terjual semua. Mereka bahkan sudah membeli sebelum melihatnya langsung," ujar Andrea Baldi.

Diketahui Lamborghimni Countach LPI 800-4 hanya diproduksi sebanyak 112 unit. Harganya mencapai USD2,64 juta atau setara Rp38,02 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)