Kendaraan Militer Tercanggih dan Terkuat yang Ditakuti di Medan Perang

Senin, 28 Februari 2022 - 12:25 WIB
loading...
Kendaraan Militer Tercanggih dan Terkuat yang Ditakuti di Medan Perang
Kendaraan militer tercanggug dan terkuat di dunia. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Kendaraan militer adalah topik yang sangat menarik untuk dibicarakan, terutama bagi komunitas pecinta teknologi dan otomotif. Punya fitur-fitur khusus yang tak akan ditemukan dimana-mana, kendaraan militer pun jadi objek yang seru untuk dibedah hingga bagian terkecilnya.

Sepanjang sejarah militer dunia, kendaraan mana saja sih yang punya fitur paling canggih dan bodi paling kuat? Berikut ini daftarnya.

BACA JUGA - Efek Perang Rusia dan Ukaraina, Industri Penerbangan Minta Rute Baru

1. Puma (Jerman)

Kendaraan militer tercanggih dan terkuat pertama adalah Puma dari Jerman. Pertama diproduksi pada tahun 2010, Puma menjadi kendaraan tempur infanteri dengan perisai paling kuat di dunia.

Punya plat yang bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan dan juga proteksi tingkat tinggi, Puma bisa mencapai bobot yang lebih berat dibandingkan tank T-72 dari Rusia.

2. AMV XP (Finlandia)

Kendaraan militer tercanggih dan terkuat ke-dua adalah AMV XP dari Finlandia. Merupakan adik dari Patria AMV yang sudah diperbarui, AMV XP kini menjadi pengangkut personel lapis baja terbaik di dunia.

Dilihat dari namanya, ‘XP’ yang berarti “extra payload, protection, and performance” alias angkutan, proteksi, dan performa ekstra, kendaraan ini bisa melindungi penumpangnya bahkan dari peluru tembus perisai 30mm.

3. Lynx (Jerman)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2574 seconds (10.101#12.26)