Insinyur China Curi Rahasia Perusahaan Teknologi AS di Taiwan

Senin, 15 Juni 2020 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Menurut dakwaan, karyawan UMC Rong Leh-tian menginstruksikan Kenny Wang menggunakan desain Micron untuk produk UMC untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan UMC dalam mengembangkan chip. Insinyur ketiga dari UMC yang terlibat, JT Ho, bekerja untuk UMC dan Fujian Jinhua Integrated Circuit Co.

Yang terakhir disebut ialah produsen chip Cina yang diuntungkan dari pencurian IP. Baik Ho dan Wang menyalin data DRAM Micron ke perangkat mereka sendiri dan menggunakannya saat mengembangkan chip tersebut untuk UMC.

Dalam memberikan putusannya, pengadilan mengatakan, "JT Ho mendapat dua gaji masing-masing dari UMC dan Jinhua, jadi sangat jelas dia bermaksud menggunakan (data Micron) di daratan China. Kenny Wang dan Rong Leh-Tian sama-sama membocorkan rahasia dagang Micron ke UMC untuk penggunaan unit bisnis terkait UMC... dan penelitian akhir harus ditransfer ke Jinhua untuk produksi massal, jadi mereka berniat untuk menggunakan (data Micron) di daratan China. Perilaku para terdakwa telah mengarah ke Micron. kehilangan keunggulan dan daya saing di pasar produk yang terhubung dengan rahasia dagang yang bocor dan merusak kepentingan Micron."

Para terdakwa dibayar untuk kegiatan ilegal mereka. Ho menerima USD168.700 dari UMC dan Jinhua. UMC membayar Wang USD50.600 dan Rong USD54.000. Hukuman yang diumumkan oleh pengadilan akan memaksa ketiganya untuk mengembalikan pembayaran itu dan lainnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)