Jakarta Auto Week, Momen Tepat Berburu dan Perbandingan Diskon Mobil

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:07 WIB
loading...
Jakarta Auto Week, Momen Tepat Berburu dan Perbandingan Diskon Mobil
Sejumlah agen pemegang merek seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali memberikan insentif PPnBM DTP di ajang Jakarta Auto Week 2022. Foto/DOK.SINDONEWScom
A A A
JAKARTA - Jakarta Auto Week 2022 yang akan digelar 12-20 Maret 2022 nanti akan jadi tempat yang tepat untuk berburu dan membandingkan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah-Ditanggung Pemerintah PnBM (DPT) yang berlaku lagi awal tahun ini. Diketahui pemerintah memang telah memberlakukan kembali insentif PPNBM DPT untuk menggairahkan lagi industri otomotif.

Hanya saja penerapan insentif itu sangat berbeda dibanding tahun lalu. Yang paling beda adalah besaran insentif yang diberikan. Pemerintah hanya meberikan insentif 100 persen pada mobil-mobil LCGC. Selain itu potongan 50 persen diberikan untuk mobil-mobil dengan harga Rp200 juta-Rp250 juta.

Dari kebijakan itu tentu potongan-potongan harga yang diberikan akan sangat variatif. Nah, daripada bingung menghubungi satu demi satu dealer mobil dari berbagai APM, Jakarta Auto Week bisa jadi tempat yang tepat untuk membandingkan potongan harga insentif PPnBM.

Baca juga : Apple Total Boikot Rusia, Berhenti Jualan Hingga Batasi Penggunaan Fitur

Jakarta Auto Week, Momen Tepat Berburu dan Perbandingan Diskon Mobil


Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo , Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan masih berlakunya kebijakan relaksasi PPnBM dan promo lainnya. Pasalnya di pameran otomotif itu ikut serta berbagai merek mobil seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

“Konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi.

Baca juga : Asyik, Beli Land Rover Kini Bisa Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Sementara Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyampaikan bahwa pengunjung pameran Jakarta Auto Week 2022 akan berjalan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah yang diberlakukan. “Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” ujar Rizwan.

Sebagai salah satu cara memastikan terjaganya protokol kesehatan, tiket Jakarta Auto Week hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.177#12.26)