Ciri Mobil Bekas Pernah Turun Mesin yang Sering Ditutupi-tutupi

Kamis, 03 Maret 2022 - 10:36 WIB
loading...
Ciri Mobil Bekas Pernah Turun Mesin yang Sering Ditutupi-tutupi
Ciri mobil bekas yang sering ditutup-tutupi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Saat ini sangat mudah mencari mobil bekas dengan harga yang super miring. Ini berkat adanya internet dan jejaring sosial yang memungkinkan penjual menjual mobil secara langsung tanpa calo.

Tapi perlu diingat bahwa tanpa platform jual beli yang jelas, tentu ada risiko dirugikan jika pembeli tidak berhati-hati. Yang paling apes adalah ketika mendapati mobil bekas yang pernah mengalami turun mesin.



Mobil yang pernah turun mesin sendiri berarti sudah pernah mengalami kerusakan berat. Oleh karenanya, disarankan agar tidak membeli karena dikhawatirkan nantinya akan mengeluarkan biaya perbaikan yang tidak sedikit.

Nah agar terhindar dari membeli mobil bekas yang sudah mengalami turun mesin, kenali dulu ciri-cirinya. Berikut adalah ciri mobil bekas yang pernah mengalami turun mesin seperti diolah dari laman Auto2000.

1. Ruang mesin bersih

Ruang mesin pada mobil yang pernah turun mesin biasanya terlalu bersih. Ini karena saat mobil melakukan turun mesin, mesin akan diangkat untuk diperiksa dan diperbaiki.

Saat perbaikan tersebut, ruang mesin pun akan dibersihkan. Jadi, jika menemukan mobil bekas dengan ruang mesin yang terlalu bersih, patut dipertanyakan.

Meski begitu, bukan berarti semua mobil bekas yang ruang mesinnya bersih adalah mobil turun mesin. Kalian perlu mencocokkannya dengan kebiasaan si pemilik.

2. Terdapat goresan di lubang baut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)