7 Teknologi Canggih Mobil yang Tidak Terlalu Dibutuhkan

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:00 WIB
loading...
7 Teknologi Canggih Mobil yang Tidak Terlalu Dibutuhkan
Mobil-mobil baru semakin dijejali dengan berbagai teknologo canggih. Hanya saja ada beberapa teknologi yang justru tidak dibutuhkan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil baru banyak dijejali oleh teknologi canggih. Padahal banyak dari keajaiban itu justru tidak terlalu dibutuhkan. Setidaknya hal itu juga pernah diungkap oleh American Automobilies Association (AAA) tahun lalu.

Mereka menyebutkan dari survei yang dilakukan sepanjang 2019 hingga 2020 ternyata banyak pemilik mobil yang tidak memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang ada di mobil. "Mereka memahami teknologi yang ada di mobil mereka. Hanya saja untuk penggunaannya tidak terlalu sering," ujar Wade Newton, Vice President of Communications AAA.

Alhasil teknologi-teknologi canggih itu justru terkesan sia-sia. Yang parah lagi bukannya membantu pengemudi jadi lebih nyaman mengendarai mobil, kebalikannya justru malah bikin repot.



Nah, berikut ini setidaknya ada tujuh teknologi baru yang sebenarnya tidak terlalu sering dimanfaatkan oleh pengemudi. Yuk cermati!

1. Hands-Free Driving
7 Teknologi Canggih Mobil yang Tidak Terlalu Dibutuhkan


Saat ini teknologi Hands-Free Driving sudah sering ditemukan di berbagai mobil baru. Hanya saja penggunaan teknologi itu kurang begitu maksimal karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan misalnya kepadatan dan kemacetan panjang.

Waktu paling ideal untuk teknologi Hands-Free ada saat mobil berada di jalan bebas hambatan yang sangat panjang dan lenggang. Hanya saja itu juga tidak akan berlangsung lama.

2. Mode Berkendara
7 Teknologi Canggih Mobil yang Tidak Terlalu Dibutuhkan


Saat ini banyak mobil baru dilengkapi dengan pilihan mode berkendara. Mulai dari Sport, Eco, hingga Normal. Mode berkendara itu sejatinya diberikan untuk menyesuaikan preferensi pemilik mobil dalam mengemudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)