3 Fungsi Grill Mobil, Bukan Hanya untuk Estetika!

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Untungnya, setiap mobil sudah memiliki radiator, dan grill ini juga membantu menjaga sistem tetap berjalan.

Kisi-kisi mobil merupakan bagian yang membantu sirkulasi udara di dalam ruang mesin dan membantu udara masuk melalui bukaan untuk menjaga suhu kendaraan di dalam ruang mesin.

Kisi-kisi juga mendukung pendinginan mesin melalui radiator. Secara keseluruhan, saluran udara gril menjaga mesin tetap bekerja optimal selama Anda menggunakannya.

2. Estetika Mobil Lebih Baik
3 Fungsi Grill Mobil, Bukan Hanya untuk Estetika!

Sepanjang sejarah dunia otomotif, desain mobil selalu mengalami perkembangan, dan alhasil, desain grill mobil pun tak henti-hentinya tampil beda.

Banyak mobil yang menggunakan gaya grill klasik dan timeless. Namun banyak juga yang memilih kisi-kisi dengan bentuk yang futuristik.

Pabrikan mobil di seluruh dunia terus bersaing dalam hal kualitas dan desain grill yang unik. Sebelumnya, hanya desain grill mobil vertikal dan persegi panjang yang digunakan. Tapi sekarang ada juga bentuk horizontal.

Bentuk grill mobil memang lebih variatif dan selalu disesuaikan dengan tampilan mobil untuk meningkatkan daya tarik estetika mobil.

Bentuk grill mobil seringkali tetap sama pada beberapa tipe mobil, karena merupakan ikonik suatu merek mobil. Dulu, sebagian besar kisi-kisi mobil berbentuk persegi panjang dan dipasang secara vertikal. Lalu ada gril dengan desain horizontal. Oleh karena itu, penggunaan grill mobil juga untuk membuat estetika mobil menjadi lebih baik lagi, bukan hanya untuk untuk menjaga kinerja mesin tetap optimal.

3. Aerodinamis dan Performa
3 Fungsi Grill Mobil, Bukan Hanya untuk Estetika!

Fungsi grill mobil tidak hanya sebagai saluran udara dan menambah keindahan mobil tetapi juga meningkatkan aerodinamis mobil.

Mobil harus memiliki desain aerodinamis yang terutama mendukung kinerjanya yang konsisten. Kisi-kisi mobil juga berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis kendaraan, sehingga mendukung performa kendaraan secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)