Jadi SUV Terkuat Mazda, Ini Hal-hal yang Bikin CX-60 Istimewa

Rabu, 09 Maret 2022 - 11:27 WIB
loading...
Jadi SUV Terkuat Mazda, Ini Hal-hal yang Bikin CX-60 Istimewa
Mazda secara resmi merilis SUV baru Mazda CX-60 PHEV yang diklaim jadi mobil terkuat yang dibuat Mazda saat ini. Foto/DOK. Mazda
A A A
JAKARTA - Mazda akhirnya merilis resmi Mazda CX-60 yang menjadi mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di mobil SUV baru Mazda itu selain pengunaan teknologi PHEV yang jadi pertama buat Mazda.

Saat ini Mazda CX-60 semakin melengkapi lini SUV buatan perusahaan mobil yang berbasis di Hiroshima, Jepang. Sebelumnya Mazda telah memiliki Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-4, Mazda CX-5, Mazda CX-50, Mazda CX-8, dan Mazda CX-9.

Berbeda dengan SUV Mazda lainnya, proses pembuatan Mazda CX-60 menggunakan platform baru Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture. Mazda mengklaim desaini baru itu tidak hanya membuat Mazda CX-60 terlihat elegan dipandang tapi juga menyenangkan saat dikendarai.

Mazda CX-60 memang masih didedikasikan untuk pasar Eropa. Hanya saja ini akan jadi hal yang menarik jika Mazda CX-60 bisa dibawa ke Indonesia karena jadi kendaraan yang sangat ideal di tengah keterbatasan infrastruktur pendukung mobil listrik di tanah air.



Yuk cermati apa saja istimewanya:

1. Mobil Terkuat Mazda
Jadi SUV Terkuat Mazda, Ini Hal-hal yang Bikin CX-60 Istimewa


Mazda CX-60 diklaim jadi mobil produksi terkuat yang dibuat Mazda saat ini. Sokongan teknologi PHEV dan mesin konvensional empat silinder dengan kapasitas 2,5 liter itu bisa menggelontorkan tenaga hingga 327 PS dan torsi maksimal 500 Nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam bisa dilakukan dalam waktu 5,8 detik.

Sebagai gambaran Mazda CX-9 yang dikenal sebagai flagship SUV dari Mazda hanya memiliki tenaga 228 PS dan torsi maksimal 420 Nm.

2. Material Istimewa
Jadi SUV Terkuat Mazda, Ini Hal-hal yang Bikin CX-60 Istimewa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)