Teknologi Blue Link Hyundai CRETA Bikin Kamu Anti Was-Was Bepergian Jauh

Kamis, 10 Maret 2022 - 09:04 WIB
loading...
Teknologi Blue Link Hyundai CRETA Bikin Kamu Anti Was-Was Bepergian Jauh
Foto: doc. Hyundai
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan SUV terbarunya yakni Hyundai CRETA pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diadakan pada November 2021 kemarin.

Hyundai CRETA, mobil Hyundai pertama yang diproduksi untuk pasar Indonesia karena dirakit perdana di pabrik baru Hyundai Motors Indonesia di Tanah Air yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat.

Hyundai CRETA yang hadir di Indonesia terdiri dari empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. Sebagai SUV yang compact membuat kamu merasa semakin nyaman dan aman berkendara karena Hyundai CRETA dibekali dengan fitur-fitur tercanggih di kelasnya.

Salah satu fitur canggih dan unik yang dimilikinya adalah Hyundai Blue Link. Fitur tersebut adalah fitur Internet of Thing (IoT) dari CRETA yang menghubungkan pengaturan beberapa fitur kendaraan melalui smartphone kesayangan kamu dengan memanfaatkan koneksi internet. Fitur Bluelink merupakan teknologi Connected Car Service dengan beragam fungsi. Dengan begitu, kamu sebagai pengguna memiliki akses penuh ke semua fitur di mobil sendiri.

Melalui teknologi canggih ini, dapat memberi kamu informasi tentang kondisi mobil kamu saat ini, lokasi, dan bahkan memungkinkan kamu untuk menghidupkan atau mematikan mesin melalui smartphone. Teknologi Bluelink ini juga membantu para pelanggan Hyundai Motors Indonesia agar terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam dengan mudah saat dalam keadaan darurat untuk memberikan bantuan segera. Saat ini, ini hanya tersedia untuk CRETA.

Sederet fitur Blue Link yang Canggih untuk Hyundai CRETA
1. Keamanan
Dengan sistem keamanan yang intuitif, Hyundai Blue Link akan membantu kamu dalam situasi darurat. Tak hanya itu, fitur ini rupanya juga bisa menjadi alat keamanan tambahan bagi Hyundai CRETA. Dengan fitur seperti Geo-fence Notification dan Time-fence Notification, aplikasi akan memberitahu kamu bila Hyundai CRETA digunakan melebihi area tertentu atau digunakan melebihi jangka waktu tertentu.

Speed Notification juga akan memberitahumu ketika mobil melewati batas kecepatan tertentu, sehingga bisa memonitor kendali mobil. Jika Hyundai CRETA tengah dalam kondisi langsam (idle) yang lama, akan diberitahu juga melalui fitur Idling Notification.

2. VRM (Manajemen Hubungan Kendaraan)
Mobil SUV kesayangan kamu satu ini akan selalu terjamin dalam kondisi terbaik. Sebab, melalui aplikasi Hyundai Blue Link bisa mendiagnosa kondisi Hyundai CRETA kamu sehingga kondisinya selalu terjamin.

Aplikasi bisa melakukan pengecekan terhadap sistem dan melaporkan hasilnya kepada pemilik mobil. Kemudian ada juga informasi mengemudi untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana Hyundai CRETA kamu dikemudikan.

3. Diagnosa Kondisi Mobil
Agar rasa aman semakin bertambah, melalui aplikasi Hyundai Blue Link bisa mendiagnosa kondisi Hyundai CRETA pengguna. Sebab sudah didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Bluelink akan mengirimkan indikator apabila ada temuan. Pengecekan secara manual juga bisa dilakukan melalui Vehicle Diagnostics pada Head Unit.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2862 seconds (11.210#12.26)