Keren, Urban Superbike Italia Ini Ternyata Sudah Dirakit di Tangerang

Kamis, 10 Maret 2022 - 12:54 WIB
loading...
Keren, Urban Superbike Italia Ini Ternyata Sudah Dirakit di Tangerang
Indonesia mendapatkan slot 60 unit Italjet Dragster Limited Edition. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Italjet Dragster Limited Edition, urban superbike buatan Italia yang mengejutkan masyarakat Indonesia setelah ditampilkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 ternyata sudah dirakit di Tangerang, Banten. Perakitan itu justru berhasil memangkas waktu tunggu atau inden yang sangat panjang.

"Pabrik perakitan Italjet ada di Tangerang. Berkat pabrik itu waktu tunggu bisa jadi satu bulan," ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp , distributor resmi Agen Pemegang Merek (APM) Italjet di Indonesia.

Dia mengatakan sebelum ada pabrik perakitan, konsumen Italjet Dragster Limited Edition harus menunggu hampir dua tahun sejak pertama kali urban superbike itu tampil di IIMS 2021. "Pabrik itu juga jadi tempat kami menyimpan seluruh sparepart yang dibutuhkan motor ini. Jadi jangan khawatir untuk layanan purna jualnya," terang Denny Utomo.

Utomocorp sendiri sudah melakukan prosesi pengiriman Italjet Dragster Limited Edition kepada konsumen. Saat ini sudah ada 50-an motor yang sudah siap dikirim ke konsumen.



Keren, Urban Superbike Italia Ini Ternyata Sudah Dirakit di Tangerang


Denny Utomo mengatakan Italjet memberikan slot sebanyak 60 unit untuk Indonesia. Hanya saja dia berupaya meningkatkan kuota itu menjadi 100 unit. Karena edisi terbatas, Italjet Dragster Limited Edition hanya akan diproduksi sebanyak 499 unit. "Saat ini Indonesia jadi negara kedua terbesar yang memesan Italjet Dragster setelah Italia. Ini menunjukkan potensi yang sangat besar," terangnya.

Italjet Dragster Limited Editon diketahui dijual di harga Rp155 juta on the road Jakarta. Model lainnya Italjet Dragster standar dijual di harga Rp147 juta on the road Jakarta.

Berbeda dengan versi standar, Italjet Dragster Limited Edition tampil dengan warna eksklusif, hitam dan emas. Selain itu terdapat beberapa ornamen khusus seperti plat member yang dipasang di body motor sebagai tanda eksklusivitas.



Keren, Urban Superbike Italia Ini Ternyata Sudah Dirakit di Tangerang


Sisanya dari segi spesifikasi dan desain, Italjet Dragster Limited Edition tetap sama. Urban superbike ini memang tampil beda karena rangka steel-tube trellis terintegrasi dengan plat aluminium cetak.

Selain itu teknologi suspensi Independent Steering System (I.S.S.) dengan single swingarm aluminium membuatnya tampil mencolok. Performa tenaganya dipicu oleh mesin injeksi 200cc DOHC 4 katup berpendinginan cairan dengan manajemen mesin dari Magneti Marelli. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga maksimal 17,5 daya kuda dan torsi puncak 15,5 Nm.

"Setelah distribusi Italjet Dragster Limited Edition selesai, kami akan mulai merakit pesanan Italjet Dragster standar," ujar Denny Utomo.

Menariknya meski harganya cukup wah untuk sebuah motor skutik, banyak pembeli Italjet Dragster Limited Edition membelinya tunai.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)