Mencoba SUV Eropa Termurah di Indonesia, Ini Hal-hal yang Jadi Kejutan

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
Mencoba SUV Eropa Termurah di Indonesia, Ini Hal-hal yang Jadi Kejutan
Volkswagen T-Cross resmi dijual di Indonesia. Mobil ini diimpoir utuh dari India. Foto/Dok. GMM
A A A
JAKARTA - Berbekal uang Rp488 juta, mobil SUV baru apa yang bisa Anda dapatkan? Dengan uang tersebut, saat ini Anda mungkin bisa membawa pulang tipe tertinggi Honda HR-V dan Hyundai Creta varian teratas.

Selain dua SUV itu ada juga Mazda CX-30. Hanya saja harganya sudah tembus Rp488 juta. Saat ini Mazda CX-30 dijual di harga Rp528,8 juta. Selain itu sebenarnya ada pilihan lain yang harganya ada di kisaran Rp300 juta hingga Rp400 juta. Bisa itu Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite dan sebagainya.

Namun jika dengan uang sebesar itu Anda memilih mobil Eropa, maka pilihannya sangat sulit. Saat ini rata-rata mobil SUV merek Eropa rata-rata dimulai di harga Rp800 juta ke atas. Misalnya Mercedes-Benz GLA di harga Rp840 juta off the road dan BMW X1 di harga Rp819 juta off the road.

Di antara kedua merek Eropa itu, Volkswagen T-Cross jadi anomali. Aneh karena memang harganya Rp488 juta on the road. Sebuah mobil SUV kompak yang memiliki kelengkapan dan kemewahan khas Eropa namun memiliki banderol harga tidak tembus setengah miliar rupiah.

Disematkan banderol harga yang terjangkau, untuk sebuah produk Eropa, memang jadi daya tarik tersendiri. Pasalnya saat SINDONEWS melakukan first drive Volkswagen T-Cross baru-baru ini, segala unsur kemewahan yang biasa ditemukan di mobil-mobil SUV Eropa tetap dipertahankan.

Tidak ada kesan Volkswagen melakukan down grade besar-besaran pada Volkswagen T-Cross agar harganya jadi lebih terjangkau. Kesan itu bahkan sudah terasa ketika pintu mobil terbuka.

Baca juga : Jadi SUV Terkuat Mazda, Ini Hal-hal yang Bikin CX-60 Istimewa

Mencoba SUV Eropa Termurah di Indonesia, Ini Hal-hal yang Jadi Kejutan


Aura kemewahan dan elegan jelas terasa di dalam kabin. Elemen piano black yang ada di dashboard dan panel-panel informasi terasa lebih moderen karena pengoperasian sistem sentuh. Misalnya pengaturan AC yang dilakukan dengan menyentuh bagian dinding panel.

Begitu juga dengan palang kemudi yang dilapisi dengan kulit. Pegangan palang kemudi jadi lebih nyaman dan mudah terkontrol karena sudah tilt dan telescopic. Makin keren lagi karena ada paddle shift yang sayangnya cukup tersembunyi karena bentuknya yang seakan tersembunyi di balik palang kemudi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (11.210#12.26)