Usai Skutik Hybrid Fazzio, Yamaha Siap Hadirkan Skuter Listrik NEO

Minggu, 13 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Usai Skutik Hybrid Fazzio, Yamaha Siap Hadirkan Skuter Listrik NEO
Yamaha siap luncurkan motor listrik NEO. FOTO/ DOK YAMAHA
A A A
HANOI - Usai meluncurkan motor bertenaga hybrid Fazzio, Yamaha siap memperkenalkan motor bertenaga listrik murni yakni Neo
Awal NEO akan hadir di Eropa mulai bulan ini dan selanjutnya pasar ASEAN termasuk Indonesia

Seperti dilansir dari situs resmi Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd. (YMVN), NEO merupakan skutik sederhana di kelas 2.5 kW dengan gaya yang atraktif.



Skuter listrik Yamaha Neo mencomot konsep dari motor listrik Yamaha E02. Dari sisi desain, Yamaha Neo mengusung konsep retro modern.
Usai Skutik Hybrid Fazzio, Yamaha Siap Hadirkan Skuter Listrik NEO

Neo juga diperkirakan bakal dibekali oleh Yamaha dengan Integrated Power Unit (YIPU) generasi terbaru. Dengan begitu, motor ini bakal memiliki tenaga yang setara dengan skutik berkapasitas 50cc.

Teknologi Yamaha Integrated Power Unit ini akan digabungkan ke bagian sistem pengereman roda belakang, sementara pada swing arm terdapat fitur Motor Control Unit (MCU) yang berfungsi sebagai pengatur output daya.

Yamaha Neo dibekali dengan baterai lithium-ion 50.4V/19.2Ah yang peletakkannya ada di bagian bawa jok. Dalam kondisi baterai penuh, skuter listrik ini bisa diajak melaju sejauh 37 kilometer.

Baterai Yamaha Neo memiliki bobot mencapai 8 kilogram dan dapat diisi hingga penuh dari posisi kosong dalam waktu 8 jam.

Usai Skutik Hybrid Fazzio, Yamaha Siap Hadirkan Skuter Listrik NEO

Untuk soal tenaga, Yamaha Neo memiliki tenaga mencapai tenaga sebesar 2.5kW, atau sekitar 3,3 daya kuda pada 400 rpm. Torsinya berada di angka 136 Nm. Berpendinginan udara, skuter listrik ini cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Di Eropa ada segmen konsumen baru yang ingin beralih dari mobil ke penggerak dua roda. Mengenai harga, NEO ditawarkan dengan 2.999 Euro dan Yamaha menargetkan untuk menjual 10.000 unit setahun di Eropa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)