Nasib Nahas 2 Mobil Konsep Nissan yang Berakhir di Tempat Pembuangan

Minggu, 13 Maret 2022 - 05:57 WIB
loading...
Nasib Nahas 2 Mobil Konsep Nissan yang Berakhir di Tempat Pembuangan
Nissan Bevel (kiri) dan Nissan Quest kini tinggal menunggu waktu untuk dihancurkan di tempat pembuangan akhir. Foto/The Drive
A A A
JAKARTA - Dua mobil konsep Nissan yakni Bevel dan Quest mengalami nasib nahas karena berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA). Padahal biaya risetnya memakan biaya besar. Parahnya lagi dilaporkan The Drive, kedua mobil konsep itu bukan sekadar dibuang tapi juga dihancurkan.

"Mereka ditaruh di tempat ini bukan untuk dijual, tapi dihancurkan," jelas petugas tempat pembuangan yang ada di Nashville, Amerika Serikat.

Keberadaan dua mobil konsep Nissan yang nahas itu ditemukan oleh Joshua Dayton Cooper, pemilik halaman Facebook, Foreign Market Car Sightings. Saat itu Joshua kaget karena Nissan Quest dan Nissan Bevel ada di tempat pembuangan dengan kondisi mengenaskan.

Baca Juga: Nissan Quest
Padahal dari segi tampilan mobil itu masih cukup mulus untuk mobil yang sudah berumur puluhan tahun. Diketahui mobil konsep Nissan Quest pertama kali meluncur pada 2002 sedangkan Nissan Bevel debut perdana di 2007.

Perwakilan Nissan yang dikutip The Drive menyebutkan kedua mobil konsep itu awalnya masih mereka simpan di galeri khusus, Nissan Heritage yang ada di Tennessee, Amerika Serikat. Hanya saja karena usianya sudah puluhan tahun otomatis kedua mobil itu harus minggir dulu untuk diganti dengan koleksi lain.



Nasib Nahas 2 Mobil Konsep Nissan yang Berakhir di Tempat Pembuangan


"Kami mencoba merawat mobil itu selama mungkin. Hanya saja waktunya sudah datang untuk keduanya diganti," ungkap narasumber Nissan yang dikutip The Drive.

Jadi tinggal menunggu waktu saja kedua mobil itu akan dihancurkan. Intinya tidak semua mobil konsep memiliki nasib yang baik. Sebagian dari mereka justru akan berakhir ke tempat pembuangan seperti Nissan Quest dan Nissan Bevel.

Hal itu bahkan diamini oleh petugas tempat pembuangan yang dikutip The Drive. Dia mengaku sering menghancurkan mobil-mobil konsep, hanya saja yang ketahuan baru Nissan Quest dan Nissan Bevel.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)