Sambut MotoGP Mandalika, All New R15 Connected Series Digeber dari Bali ke Lombok

Jum'at, 18 Maret 2022 - 14:45 WIB
loading...
Sambut MotoGP Mandalika,  All New R15 Connected Series Digeber dari Bali ke Lombok
All New R15 Connected Series Digeber dari Bali ke Lombok. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BALI - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg gelar kegiatan bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika. Dalam kesempatan ini, SINDOnews bersama 5 media lain diberi kesempatan merasakan langsung teknologi bLU cRU di Yamaha All New R15 Connected Series.

Perjalanan menggunakan All New R15 Connected Series ini dimulai dari tanggal 17 Maret hingga 21 Maret 2022 dan akan berakhir saat ajang balapan motor dunia MotoGP di Mandalika.

Sambut MotoGP Mandalika, All New R15 Connected Series Digeber dari Bali ke Lombok

Kegiatan pertama berlangsung di Bali, Kamis 17 Maret 2022, dimulai dengan rolling city berawal dari titik start area Yamaha Flagship Shop Denpasar, Balu. Setelah itu lokasi pertama awak media berjalan menuju ke Rock Bottom Jimbaran, Bali.

SINDOnews secara langsung merasakan keganasan lintasan trek melewati tanjakan yang cukup curam.Namun hal ini tidak menjadi masalah, sebab motor rasa moge ini telah dibekali fitur Quick Shifter untuk perpindahan gigi ke atas tanpa menarik kopling, sehingga turut mempercepat dan mendapatkan akselerasi maksimal.

Lalu perjalanan kedua dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Melasti. Di sepanjang perjalanan awak media juga menemui jalanan berkelok dengan karakter naik turun.

Namun awak media justru asyik bermanuver ekstrim untuk merasakan secara langsung karakter suspensi upside down dan monoshock racikan pabrikan asal Jepang ini. Hasilnya motor berfairing ini memiliki karakter yang jinak dengan mengikuti kemampuan sang rider.

Hal ini dimudahkan dengan kapasitas mesin bertenaga155cc SOHC berpendingin cairan, 6 percepatan yang menghasilkan tenaga 19tk dan torsi 14,7nm.

Tidak hanya itu saja, keasikan berkendara juga dirasakan berkat deretan fitur modern, diantaranya Traction Control System (TCS), Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). Setelah menikmati keindahan obyek wisata di “Pulau Dewata” itu, di malam harinya awak media kembali melanjutkan riding menuju pelabuhan Padang Bai.
Sambut MotoGP Mandalika, All New R15 Connected Series Digeber dari Bali ke Lombok

Rute yang dilalui adalah jalanan lurus beraspal yang memungkinkan untuk menggeber ketahanan dan performa maksimal dari motor rasa moge tersebut. Setibanya di Mataram, para peserta yang terdiri dari media nasional keliling kota Mataram. Rute yang diambil melewati jalanan beraspal menuju Senggigi lalu kuliner mencoba makanan lokal ayam taliwang.

Berangkat dari Mataram, sirkuit Mandalika menjadi tujuan terakhir untuk merasakan langsung bagian dalam sejarah diadakannya MotoGP di Indonesia.

Aktivitas Media Fun Riding yang dirasakan bersama awak media diadakan untuk membangkitkan semarak berlangsungnya event MotoGP di Mandalika, Lombok.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)