15 Aventador Terakhir Tenggelam di Atlantik, Lamborghini Hidupkan Kembali Mobil Seharga Rp7 Miliar

Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:25 WIB
loading...
15 Aventador Terakhir Tenggelam di Atlantik, Lamborghini Hidupkan Kembali Mobil Seharga Rp7 Miliar
Lamborghini menghidupkan kembali produksi Aventador sekaligus mengganti 15 unit Lamborghini Aventador terakhir yang tenggelam bersama kapal Felicity Ace di Samudra Atlantik. Foto/The Drive
A A A
ROMA - Ada 15 unit Lamborghini Aventador terakhir yang tenggelam bersama kapal Felicity Ace di Samudra Atlantik bulan lalu. Untuk itu, Lamborghini menghidupkan kembali produksi Aventador sekaligus mengganti kepada para pelanggan yang sudah membayar.

Langkah ini diumumkan oleh CEO Lamborghini Stephan Winkelmann secara resmi saat kepada sejumlah wartawan Eropa pada Kamis 17 Maret 2022. Total ada 85 unit Lamborghini yang hancur dalam peristiwa tersebut, sebagian besar adalah SUV Urus yang masih dalam tahap produksi.

"Produksi Aventador sebenarnya sudah ditutup, namun ada 15 unit di atas kapal (Felicity Ace). Kami dapat mengganti mobil-mobil itu, sehingga tidak akan ada kerugian bagi pelanggan kami di AS," jelas Winkelmann ditulis Automotive News yang dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga; Derita Orang Kaya Pemesan Mobil yang Hangus Terbakar di Felicity Ace

Ada hampir 4.000 unit mobil yang berada di dalam kapal kargo Felicity Ace ketika terbakar dan akhirnya tenggelam. Termasuk di dalamnya selusin lebih Lamborghini Aventadors. Padahal 15 unit Lamborghini Aventadors itu merupakan produksi terakhir untuk memberi jalan bagi penerus supercar tersebut.

“Aventador itu rumit, tapi kami berhasil (memproduksinya). Karena kapal yang membawanya tenggelam, maka kami mengggantinya. Ini adalah kabar baik,” ujar Winkelmann.

Winkelmann menambahkan, secara khusus pihaknya berfokus pada Aventador Ultimaes yang ikut tenggelam bersama kapal Felicity Ace. Sebab, Aventador Ultimaes dirakit dengan tangan dan berharga lebih dari USD500.000 atau Rp7 miliar lebih.

Baca juga; Kapal Kargo Pembawa Porsche dan VW Terbakar di Samudera Atlantik
15 Aventador Terakhir Tenggelam di Atlantik, Lamborghini Hidupkan Kembali Mobil Seharga Rp7 Miliar


Sementara itu, CEO Bentley Adrian Hallmark menegaskan perusahaannya juga memiliki rencana untuk mengganti 189 kendaraan yang hilang tenggelam bersama kapal Felicity Ace dalam waktu enam bulan. Sementara itu, CEO Audi Markus Duesmann mengatakan pabrikan Jerman akan mampu membuat lebih banyak mobil untuk mengimbangi kerugian sekitar 1.800 kendaraan.

Masih belum jelas pendekatan apa yang akan diambil Porsche karena kehilangan 1.100 kendaraan premiumnya dalam peristiwa kebakaran kapal Felicity Ace itu. Kapal Felicity Ace terbakar pada 16 Februari 2022 dan kobaran api berlangsung selama lebih dari seminggu.

Setelah api padam, tim penyelamat menariknya ke tempat yang aman dan kapal mulai tenggelam sekitar 200 mil laut di lepas pantai Azores Portugal pada 1 Maret 2022. Berita tenggelamnya kapal Felicity Ace menghilangkan harapan untuk menyelamtkan ribuan mobil yang dibawanya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1382 seconds (10.177#12.26)