SUV Kompak Marak, Mitsubishi Indonesia Ogah Ikut-ikutan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
SUV Kompak Marak, Mitsubishi Indonesia Ogah Ikut-ikutan
Mitsubishi Indonesia telah menghentikan penjualan SUV Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Indonesia enggan ikut-ikutan sekadar meramaikan segmen mobil SUV kompak yang tengah semarak. Saat ini memang segmen SUV kompak tengah menggeliat karena hadirnya berbagai mobil baru.

Contohnya saudara kembar Toyota Raize-Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, KIA Sonet, hingga Renault Kiger. Sayangnya hingga kini segmen itu justru tidak punya wakil dari Mitsubishi.

Menariknya lagi dua SUV medium buatan mereka, Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander Sport justru sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya belum memikirkan untuk menghadirkan produk baru di segmen SUV kompak.

Baca juga : Ngeri, 8,7 Juta Mobil di China Kena Recall Sepanjang Tahun 2021

SUV Kompak Marak, Mitsubishi Indonesia Ogah Ikut-ikutan


Pasalnya bukan gaya Mitsubishi membuat mobil baru untuk sekadar ikut-ikutan segmen yang tengah berkembang. "Langkah strategi produk kita bukan merespons apa yang tengah berkembang saat ini tapi jauh lebih ke depan dari pada market tren," ujarnya.

Dia melanjutkan dalam membuat produk baru, Mitsubishi berupaya memberikan sesuatu yang lebih baik. Bukan karena mengikuti tren tapi menciptakan tren.

Sama halnya seperti saat mereka menghadirkan Mitsubishi Xpander di segmen Low MPV. Mobil tersebut justru berhasil disukai karena menggabungkan kenyamanan sebuah MPV, fungsionalitas SUV dan desain yang mewah. Hal itulah yang akan dibuat oleh Mitsubishi lagi jika memang ingin membawa mobil baru ke pasar Indonesia.

Baca juga : Audi dan Bentley Kerepotan Ganti Rugi Mobil yang Terbakar di Samudra Atlantik

"Kami akan memikirkan produk produk apa lagi yang lebih maju dan akan disukai masyarakat," jelasnya.

Untuk tahun ini, Naoya Nakamura masih menutup rapat-rapat mobil baru apa yang akan dihadirkan Mitsubishi. Menurutnya jika mobil baru memang telah ada mereka akan langsung mengumumkannya langsung.

Di saat yang bersamaan, Mitsubishi juga mengkonfirmasi desas-desus Mitsubishi Xpander Hybrid yang akan rilis tahun depan masih on track. Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division, PT MMKSI mengatakan persiapan Mitsubishi Xpander Hybrid masih ada di tahapan riset. "Kami menyadari kendaraan listrik masih baru buat di Indonesia. Kami ingin memastikan konsumen mendapatkan manfaat sepenuhnya dari kendaraan jenis ini," jelasnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3296 seconds (10.101#12.26)