Bentley Bentayga Speed Space Edition untuk Orang Kaya yang Suka Luar Angkasa

Senin, 21 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Bentley Bentayga Speed Space Edition untuk Orang Kaya yang Suka Luar Angkasa
Bentley Bentayga Speed Space Edition dibuat untuk memenuhi permintaan orang kaya yang suka dengan luar angkasa. Foto/Bentley
A A A
JAKARTA - Bentley melayani permintaan seorang konsumen yang tergila-gila pada luar angkasa dengan membuat edisi khusus Bentley Bentayga Speed Space Edition. Layanan personalisasi itu memang jadi salah satu kelebihan yang dimiliki Bentley.

Hanya saja bagi perusahaan mobil mewah asal Inggris, membuat mobil yang terinspirasi dengan luar angkasa baru kali ini terjadi. Untuk itu mereka berupaya menghadirkan elemen-elemen khusus luar angkasa ke dalam SUV supermewah milik Bentley.

Salah satu caranya adalah pemilihan warna eksterior dan interior. Bagian dalam Bentley Bentayga Speed Space Edition hadir dengan warna paus beluga dan porpoise. Kedua hewan itu memang memiliki warna yang menarik yakni abu-abu dan putih yang mendekati keperakan.



Bentley Bentayga Speed Space Edition untuk Orang Kaya yang Suka Luar Angkasa


Bentley meyakini perpadua kedua warna itu justru merepresentasikan kondisi dan suasana langit malam. Sementara bagian eksterior tampil eksklusif dengan warna abu-abu gelap metalik. Sentuhan garis oranye yang mengelilingi bagian body bawah mobil justru membuat tampilan luar semakin eksotis. Bentley mengatakan warna jingga itu merepresentasikan warna saat komet melintas di atas bumi.

Selain itu bagian paling menarik adalah scuff plate yang dibuat khusus. Plat khusus yang ada di samping kiri dan kanan pintu mobil bagian depan itu diberikan gambar tata surya yang dibuat sepenuhnya dengan tangan.



Bentley Bentayga Speed Space Edition untuk Orang Kaya yang Suka Luar Angkasa


"Perjalanan da eksplorasi ke luar angkasa jadi inspirasi pembuatan mobil ini. Seperti luar angkasa yang tidak terbatas, kustomisasi atau personalisasi yang kami berikan juga sangat bebas," jelas Joseph Wierda, Bentley Orlando General Manager.

Bentley memang tidak mengubah dapur pacu SUV mewah itu. Bentley Bentayga Speed Space Edition masih menggendong mesin W12 dengan kapasitas silinder 6,0 liter turbo ganda yang bisa menggelontorkan tenaga maksimal 626 daya kuda dan torsi maksimal 900 Nm. Memang tidak ada perubahan yang signifikan dari Bentley Bentayga standar.

Hanya saja menurut Bentley dalam keterangan resmi ada satu sentuhan khusus yang membuat mobil personalisasi itu jadi menarik. Mode sport telah dikalibrasi ulang untuk meningkatkan respons dari mesin W12. Selain itu transmisi otomatis delapan kecepatan, bersama dengan sistem suspensi udara dan Bentley Dynamic Ride juga diberikan pengaturan khusus. Efeknya adalah drive yang lebih dinamis dan menarik. "Performa mobil ini seperti sebuah roket," tulis keterangan resmi Bentley.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)