Mitsubishi Ralliart Ikut Reli Lagi, Gunakan Pikap Triton Berwajah Gahar

Minggu, 20 Maret 2022 - 10:44 WIB
loading...
Mitsubishi Ralliart Ikut Reli Lagi, Gunakan Pikap Triton Berwajah Gahar
Mitsubishi Triton Ralliart akan berlaga di ajang reli Asian Cross-Country Rally 2022 pada 6-12 Agustus 2022. Foto/DOK. Mitsubishi
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Mitsubishi Ralliart akhirnya kembali juga ke ajang reli dunia. Kali ini Mitsubishi Ralliart bakal gunakan Mitsubishi Triton di ajang Asia Cross-Country Rally 2022.

Nama Mitsubishi dan Ralliart memang bukan nama sembarangan. Kolaborasi keduanya sudah menjadi legenda di ajang balap mobil reli dunia mulai dari WRC hingga Dakar Rally.

Hanya saja keduanya sempat memutuskan tidak lagi meramaikan ajang balap reli dunia. Namun semuanya berubah di pengujung 2021. Pada November tahun lalu Mitsubishi memutuskan mengaktifkan lagi kolaborasi maut itu.



Mitsubishi Ralliart Ikut Reli Lagi, Gunakan Pikap Triton Berwajah Gahar


Di ajang Tokyo Auto Salon 2022 mereka bahkan menghadirkan mobil konsep balap mereka yang dinamakan Mitsubishi Vision Ralliart Concept. Saat ini mereka juga sudah memulai menjual lagi seluruh paket aksesoris khas Mitsubishi Ralliart yang saat ini sudah dijual di Jepang dan Thailand.

Tidak berhenti di situ, Mitsubishi akhirnya benar-benar membawa kolaborasi itu di ajang balap reli. Tepatnya di ajang Asian Cross-Country Rally 2022 pada 6-12 Agustus 2022 nanrti. Mobil yang digunakan juga sangat mengejutkan yakni Mitsubishi Triton.



Mitsubishi Ralliart Ikut Reli Lagi, Gunakan Pikap Triton Berwajah Gahar


Mobil yang juga dijual di Indonesia itu tampil dengan elemen-elemen khas Ralliart. Mulai dari grafis hingga spesifikasi teknis. Mobil itu sendiri akan digeber oleh tim balap reli Thailand, Tant Sport.

Namun Mitsubishi justru berusaha all out dengan membawa teknisi-teknisi terbaik dari Mitsubishi Ralliart. Bahkan Team Director Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka juga ikut ambil bagian sebagai penasehat teknis. Diketahui Hiroshi Masuoka adalah legenda Dakar Rally karena berhasil menjuarai ajang balap reli itu dua tahun berturut-turut, 2002 dan 2003.

"Mitsubishi Motors telah berpartisipasi dalam Kejuaraan Reli Dunia dan Reli Dakar selama bertahun-tahun, dan telah mencapai puncaknya masing-masing. Tantangan Asia Cross-Country Rally tidak hanya sekadar berpartisipasi tapi kjuga pengembangan teknis untuk menguatkan lini pikap dan SUV Mitsubishi. Kami akan membuat persiapan yang matang untuk memenuhi harapan para penggemar kami," jelas Hiroshi Masuoka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)