Konsumsi Bahan Bakar Dianggap Boros, Ini Jawaban Wuling

Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:00 WIB
loading...
Konsumsi Bahan Bakar Dianggap Boros, Ini Jawaban Wuling
Wuling Cortez baru telah diluncurkan resmi pada Kamis (24/3/2022) lalu. Foto-foto: SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Wuling Motors Indonesia menjawab anggapan masyarakat soal konsumsi bahan bakar mobil Wuling yang dianggap boros. Saat ini memang ada beberapa pengguna mobil berbendera China itu yang mengeluhkan konsumsi bahan bakar.

Beberapa dari mereka malah menyebutkan mobil-mobil Wuling tidak begitu efisien dalam mengonsumsi bahan bakar untuk kegiatan sehari-hari. Hal itu sendiri dipahami oleh Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko dalam webinar Wuling Cortez terbaru, Jumat (25/3/2022) kemarin.

Dia mengatakan konsumsi bahan bakar mobil sangat ditentukan oleh banyak variabel. Mulai dari kebiasaan mengemudi, beban yang dibawa, hingga kondisi jalan yang dilalui. Hal itu membuat konsumsi bahan bakar sebuah mobil akan berbeda-beda.



Konsumsi Bahan Bakar Dianggap Boros, Ini Jawaban Wuling


Danang Wiratmoko juga mengatakan konsumsi bahan bakar yang baik juga akan sangat ditentukan oleh kondisi mobil. Perawatan mobil yang baik tentu akan sangat berpengaruh pada tingkat konsumsi bahan bakar.

"Kami juga sudah melakukan pengujian internal dan hasil yang kami dapatkan masih sangat baik," ujar Danang Wiratmoko.



Konsumsi Bahan Bakar Dianggap Boros, Ini Jawaban Wuling


Meski tidak menyebutkan angka pasti konsumsi bahan bakar dari hasil pengujian internal, Danang Wiratmoko mengatakan konsumsi bahan bakar mobil buatan mereka masih sesuai dengan klaim perusahaan. "Masih sangat sesuai dengan apa yang telah diklaim oleh perusahaan," ujarnya.

Yang pasti menurutnya perbedaan konsumsi bahan bakar yang didapat oleh beberapa konsumen bukan berarti seluruh mobil Wuling boros bensin. Pasalnya hal itu akan kembali lagi pada beberapa variabel yang telah disebutkan tadi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7540 seconds (0.1#10.140)