Hennessey Venom F5 Dikit Lagi RaihTop Speed 482 Kilometer per Jam

Sabtu, 26 Maret 2022 - 09:39 WIB
loading...
Hennessey Venom F5 Dikit Lagi RaihTop Speed 482 Kilometer per Jam
Hennessey Venom F5 akan berupaya jadi mobil pertama di dunia yang capai kecepatan 482 kilometer per jam. Foto/TopGear
A A A
JAKARTA - Hennessey Venom F5 tinggal selangkah lagi capai top speed 482 kilometer per jam setelah sukses uji coba kecepatan di 434 kilometer per jam. John Hennessey, pemilik perusahaan mobil Hennessey mengatakan saat ini mobil itu telah sangat siap untuk dimiliki masyarakat umum.

"Selama proses validasi mobil itu bisa mencapai 434 kilometer per jam. Dan kami akan berusaha mencapai top speed 482 kilometer per jam hingga akhir tahun ini," ujar John Hennessey.

John Hennessey memang memastikan proses produksi mobil memang telah selesai. Artinya mereka memang tidak akan lagi melakukan perbaikan atau peningkatan radikal dari segi desain dan spesifikasi.



Hennessey Venom F5 Dikit Lagi RaihTop Speed 482 Kilometer per Jam


Termasuk mesin V8 turbo ganda dengan tenaga maksimal 1.792 daya kuda. John Hennessey memastikan tidak akan ada lagi perubahan atau sentuhan-sentuhan khusus di sektir mesin.

TopGear menyebutkan para mekanik Hennessey justru masih sangat yakin dengan kemampuan mesin itu mencapai top speed 482 kilometer per jam. Mereka mengatakan yang dibutuhkan adalah trek yang lebih panjang sehingga mobil mampu mencapai top speed yang diinginkan.



Hennessey Venom F5 Dikit Lagi RaihTop Speed 482 Kilometer per Jam


John Hennessey mengatakan saat ini mereka akan segera mengirimkan mobil itu ke pemesan. Mobil itu rencananya akan dijual di angka USD2,1 juta atau setara Rp29,9 miliar.

Setelah semua mobil selesai dikirim, Hennessey segera membuat satu lagi mobil yang sama. Mobil itu nantinya akan digunakan untuk menuntaskan misi mereka mencapai top speed 482 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)