Macan Tutul Berkeliaran di Dalam Pabrik, Produksi Mercedes-Benz Dihentikan

Senin, 28 Maret 2022 - 19:20 WIB
loading...
Macan Tutul Berkeliaran di Dalam Pabrik, Produksi Mercedes-Benz Dihentikan
Macan tutul berkeliaran di dalam pabrik Mercedes-Benz di India. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Kabar penghentian operasi produksi mobil selama beberapa hari bukanlah hal baru, mengingat penyebab utama krisis kelangkaan chip belum mereda secara global.

Seperti dilansir dari Car Buzz, namun baru-baru ini, masalah yang sama menimpa pabrik perakitan Mercedes-Benz yang berlokasi di Chakan, India.



Menurut laporan, masalahnya bukan karena kekurangan chip, melainkan karena kehadiran harimau bintang yang tersesat dan masuk ke fasilitas.

Sebuah tim yang terdiri dari Departemen Kehutanan Chakan dan Satwa Liar SOS bergegas ke pabrik untuk menyelamatkan harimau bintang yang malang, dan menemukan hewan itu di balik kotak dan palet.

Menurut Wildlife SOS, proses penyelamatan macan tutul jantan berusia tiga tahun itu memakan waktu sekitar empat jam, dan ditempatkan di bawah perawatan sementara sebelum dilepaskan ke habitat aslinya.

Untungnya tidak ada cedera yang dilaporkan.

Organisasi itu juga mengatakan alasan utama kemunculan hewan itu adalah karena fasilitas itu dikelilingi oleh hutan, dan pabrik perakitan Mercedes-Benz berlokasi di Maharashtra, tempat populasi macan tutul paling padat di dunia berada.

Pabrik Mercedes-Benz di India merakit berbagai jenis model seperti C-Class, E-Class, S-Class, CLA-Class, GLA-Class, GLC-Class, GLE-Class dan GLS-Class.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)