Cara Merawat Knalpot Motor dengan 7 Langkah Mudah

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
Cara Merawat Knalpot Motor dengan 7 Langkah Mudah
Cara merawat knalpot motor perlu dipahami dengan baik agar lebih kondisi motor tetap terjaga. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara merawat knalpot motor dengan tujuh langkah mudah bakal bikin performa dan kualitas knalpot jadi lebih prima dan terjaga. Pasalnya knalpot motor bukanlah komponen biasa semata pada kendaraan.

Fungsi knalpot justru sangat penting buat semua jenis kendaraan termasuk sepeda motor. Knalpot dipasang untuk untuk meredam suara mesin. Proses pembakaran di ruang mesin menimbulkan suara bising.

Agar lebih nyaman saat digunakan, knalpot bisa membantu meredam suara bising saat proses pembakaran berlangsung, makanya keberadaan knalpot di sepeda motor ini jadi sangat penting.

Knalpot juga bertugas untuk mengontrol polusi yang dikeluarkan dari sisa pembakaran mesin. Di dalam knalpot, ada teknologi catalityc converter yang bisa membantu mengurangi polusi.

Terakhir, knalpot juga bisa membantu meningkatkan tenaga di mesin. Dengan desain, bahan, dan perhitungan yang tepat, knalpot bisa membantu menambah tenaga mesin.

Baca juga : Honda CR-V 2023 akan Hadir dengan Pilihan Mesin Hybrid dan PHEV

Jadi perawatan knalpot memang mutlak dilakukan agar performa dan kondisi sepeda motor tetap terjaga. Nah, berikut ini 7 langkah mudah merawat knalpot sepeda motor, yuk cermati:

Cara Merawat Knalpot Motor dengan 7 Langkah Mudah


1. Membersihkan Knalpot Setelah Hujan

Air hujan yang merembes ke sepeda motor dapat menimbulkan kerak pada knalpot sepeda motor. Karena kandungan asam dalam air hujan yang relatif tinggi akibat udara yang tercemar, maka sangat penting untuk membersihkan pipa knalpot sepeda motor setelah berkendara di musim hujan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2000 seconds (11.97#12.26)