SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Rabu, 30 Maret 2022 - 08:37 WIB
loading...
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!
Bermodal Rp150 jutaan, konsumen bisa mendapatkan SUV mewah pada zamannya. Foto: OLX
A A A
JAKARTA - Ada banyak alasan mengapa orang menyukai mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) . Selain tampang yang sporty dan tangguh, SUV di Indonesia jadi simbol kemewahan. Juga, praktis dengan ground clearance tinggi untuk berpergian ke berbagai medan.

Sayangnya, harga SUV memang mahal. Medium SUV seperti Honda HR-V harga termurahnya mencapai Rp355 juta.

Tapi, jika mau mencari kendaraan seken, banyak sekali mobil SUV tahun lama yang dibanderol dengan harga “murah”. Seberapa murah? Hanya Rp150 jutaan. Dengan Rp150 jutaan itu, pemilik mobil pertama mungkin akan “main aman” dengan memilih Calya-Sigra.

Tapi, jika ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, ini adalah pilihan mobil SUV seharga Rp150 jutaan di situs jual beli online OLX:

Honda CR-V
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Honda CRV jadi pilihan pertama untuk Anda yang ingin membeli mobil SUV dengan budget minim. Pantauan kami, Honda CRV tahun 2010 ada yang dibandrol dengan harga Rp120 jutaan. Ini merupakan Honda CRV dengan mesin bensin berkapasitas 2.400cc. Keunggulan CR-V adalah tampangnya yang masih cukup modern, mesin cukup bandel, dan rata-rata kondisi masih cukup terawat sehingga tidak terlalu banyak perbaikan. Minusnya, cukup boros.

Ford Everest
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Selain Honda CRV, dengan budget Rp150 jutaan Anda bisa memboyong Ford Everest lansiran 2010. Mobil Eropa yang satu ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp130 juta-Rp150 jutaan tergantung kondisi. Adapun unit yang didapat adalah Ford Everest diesel berkapasitas 2.500cc. Selain bodinya yang bongsor dan kurang praktis di perkotaan, pengguna harus menyiapkan bujet perawatan ekstra untuk meminang Everest. Termasuk mengikuti komunitas dan punya bengkel langganan.

Mitsubishi Outlander Sport
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Dengan tampilan gagah sekaligus sporty, Mitsubishi Outlander menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang tengah mencari mobil SUV. Pasalnya, mobil ini terbilang murah meski tahun muda. Mitsubishi Outlander 2012 dibanderol Rp145 jutaan. Mesinnya 2.000cc, masih bisa untuk harian. Tampang sporty, nyaman, tahun relatif muda. Selain mesin sedikit berisik dan sparepart agak mahal, rasanya ini salah satu opsi SUV 5-seater terbaik.

Nissan X-Trail
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Nissan X-Trail (T31) lansiran 2013 merupakan mobil SUV dengan kabin lega, tampang gagah, dan masih sedap dipandang. Mobil ini juga canggih, lewat fitur seperti Power Seat, Jet Washer, Dual SRS Airbag, dan Intelligent Key. Nissan X-Trail 2013 bisa kalian tebus di harga Rp150 jutaan. Mesinnya ada yang 2.000 cc dan 2.500 cc. Harga Nissan memang terjun bebas. Dan X-Trail termasuk pilihan terbaik. Minusnya, harga sparepart cukup mahal. Juga, hati-hati dengan CVT-nya.


Daihatsu Terios
SUV Mewah Harga Murah Rp150 Jutaan, Ini Pilihannya!

Untuk mereka yang menginginkan SUV dengan tahun muda, bisa memilih Daihatsu Terios. Di OLX, mobil tersebut dibandrol dengan harga Rp 155 jutaan atau lebih murah (tergantung kondisi). Terios mengusung mesin bensin 1.500cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 PS dan torsi maksimum 13,9 Nm. Ini pilihan yang paling aman. Peminat akan selalu tinggi, harga jual kembali stabil, sparepart murah. Minusnya hanya tampang dan fiturnya paling jelek dibanding kompetitor.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)