Ini Fungsi Defogger pada Mobil yang Wajib Diketahui

Jum'at, 01 April 2022 - 15:10 WIB
loading...
Ini Fungsi Defogger pada Mobil yang Wajib Diketahui
Defogger sendiri adalah sistem untuk membersihkan kondensasi dan mencairkan embun beku dari kaca depan, kaca belakang, atau jendela samping kendaraan bermotor. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Bagi para pemilik kendaraan baru tentunya harus memahami fungsi defogger pada mobil . Hampir seluruh mobil baru rata-rata sudah dilengkapi dengan defogger .

Defogger sendiri adalah sistem untuk membersihkan kondensasi dan mencairkan embun beku dari kaca depan, kaca belakang, atau jendela samping kendaraan bermotor.

Dilihat dari artinya, bisa diketahui fungsi defogger pada mobl bisa membantu mencegah terjadinya pengembunan di kaca. Dikutip dari suzuki, fungsi defogger pada mobil akan terasa sangat penting dan berguna ketika kondisi cuaca basah atau musim hujan.



Dengan defogger, visibilitas pengemudi akan lebih maksimal dan hal ini bisa membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Jadi bisa dibilang, defogger termasuk salah satu upaya meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya saat berkendara di musim hujan atau dingin.

Adapun tipe Defogger terbagi dua, yaitu terkoneksi dengan Air Conditioner (AC) dan yang terpasang langsung di kaca. Cara kerja keduanya cukup sama, dengan memanfaatkan pemanas untuk mencegah atau menghilangkan pengembunan pada kaca.

Baca juga;Fenomena Alam Embun Beku Datang Lebih Cepat, Suhu di Dieng Turun Drastis
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)