Apa itu Towing Mobil, Yuk Ketahui Bedanya dengan Mobil Derek!

Senin, 04 April 2022 - 13:39 WIB
loading...
A A A
3. Jenis Kendaraan yang Mengangkut

Proses derek atau towing mobil mesti menggunakan kendaraan khusus yang ukurannya jauh lebih besar dari kendaraan yang diangkut atau ditarik. Khusus untuk kendaraan derek bisa berupa mini truk yang sudah dilengkapi dengan katrol.

Katrol inilah yang berfungsi untuk menangkat kedua ban depan mobil kemudian mampu menariknya. Katrol akan mempermudah truk untuk menderek mobil yang mungkin saja lebih berat.



Sedangkan untuk towing, jenis kendaraan yang digunakan juga berupa truk. Bisa saja kontainer yang besar sehingga mobil bisa muat di belakangnya. Jenisnya pun disesuaikan dengan proses pengangkutan.

Ada truk dengan model biasa sehingga mobil harus dinaikkan secara manual. Ada juga truk yang sudah dilengkapi dengan sistem hidrolik pada bagian belakang agar mempermudah untuk menaikkan mobil.

4.Jenis Kendaraan yang Bisa Diangkut

Proses derek memungkinkan untuk menarik kendaraan yang lebih besar seperti truk bahkan bus.Proses penarikan ini dibantu oleh kinerja katrol. Sedangkan towing mobil memiliki jenis kendaraan yang berbeda yang bisa diangkut.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)