Tak Berhenti di Wuling dan DFSK, China Siap Kenalkan Niutron

Senin, 04 April 2022 - 23:15 WIB
loading...
Tak Berhenti di Wuling dan DFSK, China Siap Kenalkan Niutron
China siap Kenalkan Niutron. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Bukti China berhasrat akan menguasai pasar otomotif dunia sudah tak terbantahkan,usai Wuling, DFSK, Geely, dan Chery kini bakal hadir Niutron. Baru-baru ini, model Niutron NV, sebuah SUV listrik juga akan diperkenalkan kepada konsumen di Asia Tenggara.

Seperti dilansir dari Autopro, Senin (4/4/2022). Niutron yang merupakan produsen kendaraan baru di China siap ramaikan pasar otomotif.



Niutron ini sebenarnya dimiliki oleh Niu Technologies, produsen skuter listrik yang berbasis di Changzhou. Pabrikan tersebut dimiliki oleh Yan Li, seorang miliarder terkemuka yang sebelumnya telah bergabung dengan Baidu.

Niutron mengoperasikan pabrik produksi yang berlokasi di Changzhou, Jiangsu dengan luas pabrik seluas 770.000 meter persegi. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi hingga 180.000 unit per tahun.

Niutron NV ini merupakan model debut pabrikan ini dengan menyasar anak muda yang menginginkan model kendaraan ala SUV yang cukup populer saat ini. SUV berukuran sedang ini.

Saat ini, tidak ada informasi tentang sistem power train / baterai yang dipublikasikan. Disimak selain penggunaan full electric, varian hybrid lain dengan penggunaan mesin 1,5 liter juga diharapkan akan ditawarkan.

Hanya dari hasil review di dunia maya, Niutron dikabarkan mampu bergerak dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik. Sepertinya tidak secepat itu.

Tapi jangan lupa, ini juga termasuk SUV besar, dengan mempertimbangkan jarak sumbu roda yang relatif panjang, 2.910 mm. Yang terpenting, dikatakan juga bahwa Niutron NV ini juga memiliki jarak berkendara yang relatif jauh.

Ruang kabin Niutron NV ini mengusung tema kabin putih yang cukup elegan. Kursi tidak hanya dilengkapi dengan fungsi sistem ventilasi, juga dilengkapi dengan fungsi pijat untuk kenyamanan penumpang.

Yang paling menonjol adalah sistem infotainment berukuran bioskop untuk mobil di tengah. Puas kalau mau nonton Waze.

Dilaporkan bahwa Niutron NV juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kontrol jelajah adaptif, bantuan perubahan jalur, dan fungsi parkir otomatis penuh.

Jika mengikuti desainnya, seharusnya bisa memikat pembeli di sana. Desainnya lebih universal dan tidak terlalu China.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)