Ini Cara Bikin Motor Matic Panjang Umur, Awas Bisa Buat Bengkel Bangkrut

Kamis, 07 April 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ini Cara Bikin Motor Matic Panjang Umur, Awas Bisa Buat Bengkel Bangkrut
Cara bikin motor matic panjang umur rupanya sangat mudah apabila dilakukan secara rutin. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara bikin motor matic panjang umur rupanya sangat mudah apabila dilakukan secara rutin. Pecinta roda dua tak perlu khawatir lagi untuk mengganti motor matic dalam waktu dekat jik sudah tahu rahasia ini.

Motor Matic saat ini memang digandrungi oleh masyarakat. Salah satu alasanya karena sangat nyaman digunakan di kota yang macet seperti Jakarta dan sebagainya.

Bagi mereka yang hanya memakai saja, kadang motor matic cepat mengalami kerusakan dan tak sedikit bahkan malah menggnatinya dengan motor matic baru.



Padahal, motor matic baik karburator atau injeksi memiliki ketahahan usia bila diperlakukan secara benar. Berikut cara bikin motor matic panjang umur seperti dilansir Wahana Honda :

1. Rutin Panaskan Mesin

Cara bikin motor matic panjang umur yang mudah dilakukan adalah memanaskan motor ketika kali pertama dihidupkan sekitar lima menit. Biasanya pemanasan itu dilakukan rutin pda pagi hari setelah mesin motor berisitrahat lama. Tujuanya agar oli melumasi mesin sempurna sehingga lebih maksimal.

2. Ganti Oli Secara Berkala

Selanjutnya yaitu pergantian oli yang biasanya dilakukan sekitar 2-3 bulan sekali dan gunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor matic yang di miliki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)