Toyota GR Corolla 2022 Baru Debut di New York Akhir Bulan Ini

Jum'at, 08 April 2022 - 08:08 WIB
loading...
Toyota GR Corolla 2022 Baru Debut di New York Akhir Bulan Ini
Toyota mengumumkan debut GR Corolla bakal dilakukan di New York International Auto Show akhir bulan ini. Foto/Autocar
A A A
NEW YORK - Toyota mengumumkan debut GR Corolla bakal dilakukan di New York International Auto Show akhir bulan ini. GR Corolla yang telah lama ditunggu-tunggu akan ditampilkan pada 15 hingga 24 April 2022, di Jacob K. Javits Convention Center di Manhattan.

Toyota GR Corolla, merupakan pendatang baru untuk segmen hatchback panas yang bakal menjadi pesaing bagi Honda Civic Type R dan Volkswagen Golf R. Tampilan baru Toyota Corolla yang panas dikembangkan oleh divisi performa Gazoo Racing, bersama dengan Toyota GR Yaris, Toyota GR Supra dan Toyota GR 86.

Dikutip dari laman Autocar, Jumat (8/4/2022), Toyota GR Corolla menggunakan mesin tiga-pot 1.6 liter turbocharged single-scroll yang akrab dari GR Yaris yang terkenal. Namun, dengan tenaga yang meningkat secara substansial menjadi 300bhp dan torsi sedikit ditingkatkan menjadi 273lb ft.

Baca juga; 9 Mobil yang Bikin Orang Tergila-gila, Nomor 8 Punya Bodi Bongsor

Kenaikan terjadi berkat knalpot triple-exit, yang mengurangi tekanan balik dan meningkatkan aliran gas buang, sistem pendingin "multi-oil jet piston" baru, katup buang yang lebih besar, dan port intake bagian-mesin. Tenaga dikirim ke kedua gandar melalui gearbox manual enam kecepatan, seperti pada GR Yaris.

Tentu dengan fungsi Intelligent Manual Transmission (IMT), yang pada dasarnya berfungsi sebagai penyesuaian putaran untuk perpindahan gigi yang lebih halus. Mobil Circuit Edition kelas atas juga dilengkapi dengan sepasang diferensial Torsen untuk meningkatkan cengkeraman dan respons menikung.

Velg sport 18 inci yang dipesan lebih dahulu dibungkus dengan ban Michelin Pilot Sport 4 yang lengket dan didukung oleh cakram rem performa berventilasi yang dicengkeram oleh kaliper aluminium empat piston. Toyota belum mengkonfirmasi angka kinerjanya, tetapi diharapkan menempuh kecepatan 0-62 mil/jam dalam waktu 5 detik.
Toyota GR Corolla 2022 Baru Debut di New York Akhir Bulan Ini


Sementara siluet GR Corolla dibuat kokoh khusus untuk mobil baru. Di atas standar, fitur las ekstra di sekitar sambungan sasis dan penggunaan perekat struktural yang lebih ekstensif di antara berbagai komponen.

Baca juga; Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif

Bisa dikatakan lebih ringan dari Corolla standar tanpa mengorbankan kekuatan atau keamanan. Bahan ringan digunakan di seluruh bagian, membawa GR Corolla standar dengan bobot 1.474 kg. Perombakan visual yang terinspirasi dari reli memperkenalkan detail trim hitam, intake menganga di kap mesin dan samping, lengkungan roda yang melebar dan, yang paling jelas, sayap menonjol yang membentang di atas layar belakang.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3320 seconds (10.55#12.26)