Gila, Mudik Lebaran Warga Malaysia Nekat Sewa Lamborghini Rp27 Juta per Hari

Jum'at, 08 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Gila, Mudik Lebaran Warga Malaysia Nekat Sewa Lamborghini Rp27 Juta per Hari
Warga Malaysia harus mengeluarkan uang Rp27 juta per hari untuk menyewa Lamborghini Aventador. Foto/Paultan.
A A A
MALAYSIA - Demi prestise saat mudik Lebaran , banyak orang-orang Malaysia nekat menyewa mobil sport dengan biaya sewa Rp27 juta per hari. Hal itu terungkap lewat laporan majalah malaysia KOSMO! yang mewawancarai sebuah perusahaan penyewaan mobil di Malaysia, AHMJ Luxury Car Rental yang ada di Selangor, Malaysia.

Permintaan penyewaan mobil itu terjadi karena saat ini pemerintah Malaysia telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik di hari raya Idul Fitri 1443 H. Keputusan itu membuat para pemudik di Malaysia bersemangat mengingat sudah dua tahun belakangan ini mereka tidak diizinkan mudik.

Hal itu juga berimbas pada permintaan penyewaan mobil. Termasuk mobil-mobil mewah seperti Toyota Alphard dan Toyota Vellfire serta mobil-mobil sport yakni Lamborghini dan Nissan GT-R.



Gila, Mudik Lebaran Warga Malaysia Nekat Sewa Lamborghini Rp27 Juta per Hari


"Memang yang paling popular saat ini masih Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Tapi masih banyak juga yang mau keluar uang 8.000 Ringgit (Rp27,1 juta) per hari untuk Lamborghini Aventador," ujar Ah Zhan, Manager AHMJ Luxury Car Rental.

Dia mengatakan saat ini Lamborghini Aventador memang jadi mobil sewaan paling mahal yang ada di garasi mereka. Mobil itu bahkan sudah dipesan jauh-jauh hari. Begitu juga dengan Nissan GT-R yang harga sewanya lebih murah dibanding Lamborghini Aventador yakni 4.000 Ringgit atau Rp13,5 juta per hari.



Selain mobil-mobil tadi, mereka juga menyediakan mobil mewah lain seperti BMW i8, Audi R8, Porsche 911, McLaren, Rolls-Royces, Ford Mustang, FK8 Honda Civic Type R, dan Range Rover. Selain itu juga terdapat mobil yang sangat umum seperti Perodua Myvi yang bisa disewa 120 Ringgit atau Rp400.000-an per hari.

Tingginya penyewaan mobil di saat liburan hari raya memang sangat menguntungkan perusahaan penyewaan mobil. Paultan menyebutkan pada 2018 Koperasi Pengusaha Kereta Sewa Malaysia (Kopkes) mengumumkan bisnis penyewaan mobil mengalami untung besar saat hari raya Idul Fitri. Saat itu keuntungan yang didapat dari penyewaan mobil mencapai 10 juta Ringgit atau setara Rp33,9 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3081 seconds (0.1#10.140)