Innova Venturer Goda Anak-anak di IIMS, Ini yang Bikin Istimewa

Jum'at, 08 April 2022 - 14:10 WIB
loading...
Innova Venturer Goda Anak-anak di IIMS, Ini yang Bikin Istimewa
Mobil mainan Toyota Innova Venturer dari PT PMB telah mendapatkan lisensi dari Toyota Jepang dan memiliki SNI. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Ada yang unik di booth Toys Kingdom di lokasi pameran Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS) baru-baru ini. Booth yang berisikan mainan anak-anak itu ternyata juga menawarkan mobil-mobilan yang bisa dikendalikan dari jarak jauh atau remote control.

Menariknya lagi dari beberapa koleksi mobil-mobilan tersebut terdapat mobil yang juga dipasarkan di dalam negeri yakni Toyota Innova Venturer. Jangan kaget, ternyata mobil-mobilan itu bukan sekadar meniru atau membajak desain dari Toyota Kijang Innova Venturer.

Pembuatnya, PT Pangeran Maju Bahagia (PMB) justru mendapatkan lisensi resmi dari Toyota untuk membuat mobil itu. Bahkan sebenarnya Toyota Innova Venturer bukan model pertama yang mereka buat berdasarkan lisensi itu. Mereka juga pernah membuat Toyota Fortuner Legender buat anak-anak.

"Lisensinya kita dapatkan resmi dari Toyota di Jepang. Selain itu kami juga mendapatkan sertifikasi SNI. Artinya material produksi yang dibuat 100 persen dari Indonesia," ujar Hariyanto, Sales and Marketing Manager PT PMB.



Innova Venturer Goda Anak-anak di IIMS, Ini yang Bikin Istimewa


Dia mengatakan saat ini mainan mobil-mobilan memang sangat digemari oleh anak-anak. Hanya saja saat ini yang tersedia di pasaran adalah mobil-mobil dari luar negeri.

Padahal menurut Hariyanto, mobil-mobil dari dalam negeri juga banyak yang menarik. Yang pasti mobil-mobil mainan yang mereka buat dipastikan lebih aman digunakan karena telah memiliki sertifikasi SNI yang telah diuji kelayakan dan keamanannya.

"Kami juga telah membuat Mitsubishi Triton, Toyota Fortuner Legender, Honda Scoopy, Honda PCX dan yang terbaru Toyota Innova Venturer," jelas Hariyanto.

Selain masalah keamanan dan kelayakan, Hariyanto mengatakan Toyota Innova Venturer buatan mereka juga memiliki banyak kelebihan. Nah, berikut ini beberapa kelebihannya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)