Diledek Seleb TikTok China, Taiwan Meradang Langsung Cetak Rekor Mobil Kencang

Sabtu, 09 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Diledek Seleb TikTok China, Taiwan Meradang Langsung Cetak Rekor Mobil Kencang
Sesepuh otomotif Taiwan memodifikasi mobil secara khusus untuk mencetak rekor kecepatan. Foto/Taiwan Plus
A A A
TAIWAN - Penggiat otomotif di Taiwan meradang setelah diledek oleh seleb TikTok China, Jenny Turtle. Disebutkan Taiwan News, Jenny Turtle menghina Taiwan karena tidak punya industri otomotif yang baik seperti China.

Dia malah menyebutkan sampai saat ini tidak ada satu pun mobil kencang yang dimiliki Taiwan. Dia malah mengaku siap datang ke Taiwan untuk mencoba langsung mobil terkencang yang bisa dibuat oleh Taiwan.

Di China, Jenny Turtle diketahui saat ini merupakan pemegang rekor mobil terkencang dengan jarak 900 meter. Jenny Turtle bisa memacu mobilnya hingga garis finish dengan waktu 8,93 detik. Waktu itu jadi rekor terkencang di kawasan China.

Jadi tidak heran jika Jenny Turtle berani meledek Taiwan yang menurutnya tidak mampu bikin mobil kencang. Ledekan itu justru membuat pelaku otomotif terkenal di Taiwan, Liao Chih-hsien marah besar.



Diledek Seleb TikTok China, Taiwan Meradang Langsung Cetak Rekor Mobil Kencang


Pemilik bengkel modif yang disebut-sebut sebagai Godfather of Racing Taiwan itu mengaku mobil buatannya bisa mengalahkan rekor kecepatan yang pernah dibuat oleh orang-orang China.

Liao Chih-hsien kemudian memodif mobil yang ada di bengkelnya untuk mampu memecahkan rekor. Mobil yang dia buat itu disebut-sebut menghabiskan biaya sebesar 4,5 juta New Dollar Taiwan atau setara Rp2,26 miliar.





Begitu mobil selesai dibuat, Liao Chih-hsien langsung menggelar acara khusus untuk pembuktian. asilnya mobil buatan Liao Chih-hsien berhasil mematahkan rekor kecepatan dengan jarak 900 meter dengan capaian waktu 8,72 detik. Capaian itu mengalahkan rekor yang dibuat Jenny Turtle di waktu 8,93 detik. Hanya saja waktu itu belum bisa mengalahkan rekor kecepatan di Asia yang ada di waktu 8,62 detik.

Meski berhasil mencetak rekor, Jenny Turtle menolak mengakui rekor tersebut. Pasalnya menurut dia mobil yang digunakan bukanlah mobil buatan Taiwan tapi buatan Jerman.

Saat itu Liao Chih-hsien memang menggunakan mobil Audi TT RS yang telah dia modif secara khusus. Menurut Jenny Turtle seharusnya mobil yang digunakan adalah mobil asli buatan Taiwan.Jadi ledekannya tentang Taiwan tidak pernah bisa bikin mobil kencang masih dianggap relevan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3458 seconds (0.1#10.140)