Tips Mudik Naik Sepeda Motor,Agar Selamat Sampai Kampung Halaman

Senin, 11 April 2022 - 17:57 WIB
loading...
Tips Mudik Naik Sepeda Motor,Agar Selamat Sampai Kampung Halaman
Tips mudik naik sepeda motor agar selamat sampai tujuan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tips mudik naik sepeda moto r harus dipahami bagi mereka yang nekat menggunakan kendaraan roda untuk berkunjung ke kampung halamannya pada lebaran nanti. Hal itu untuk menjaga kemanan dan keselamatan para pengendara sepeda motor.

Sebagian besar memilih sepeda motor untuk mudik lebaran. Alasanya selain murah, sepeda motor untuk mudik lebih menghemat waktu dan efisien. Namun, banyak dari mereka yang memaksakan dan justru berakibat fatal.

Berikut tips mudik naik sepeda motor seperti dilansir dari suzuki :

1. Dilarang Bermuatan Lebih

Sepanjan jalan Kalimalang, Jakarta Timur saat musim mudik menjadi jalan alternatif sepeda motor. Disana banyak ditemui para pengendara sepeda motor menambah muatan dengan kayu dibagian belakang guna membawa barang. Hal ini tentu sangat membahayakan.

2. Kondisi Motor

Tips mudik naik sepeda motor yang utama pastinya adalah memastikan kondisi motor dalam keadaan prima. Sebab, jarak yang ditempuh bukanlah jarak yang dekat.

3. Bawa makanan dan minuman

Pemudik sepeda motor tentunya harus memiliki stok makanan dan minuman yangcukup digunakan selama perjalanan. Jangansampai perut terasa lapar dan ttempt istrahat masihlah jauh. Hal itu bisa berpengaaruh terhadap kondisi berknedara.

4. Istirahat yang cukup
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)