Deus Vayenne, Mobil Listrik dengan Tenaga Monster 2.200 Daya Kuda

Kamis, 14 April 2022 - 13:57 WIB
loading...
Deus Vayenne, Mobil Listrik dengan Tenaga Monster 2.200 Daya Kuda
Deus Vayanne dengan 2.200 daya kuda akan dikirim ke konsumen di 2025. Foto/Carscoops.
A A A
NEW YORK - Perusahaan rintisan asal Austria, Deus Automobiles menghadirkan mobil listrik hyper bernama Deus Vayenne. Tenaganya sangat fantastis mencapai 2.200 daya kuda.

Berbekal tenaga yang besar itu, Deus Vayanne mampu mencapai kecepatan tertinggi 400 kilometer per jam. Akselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam diklaim kurang dari 2 detik.

Di pameran New York International Auto Show 2022, Deus Automobiles menyatakan mobil itu akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yakni 99 unit. Proses pengiriman akan dilakukan 2025.

Baca juga : Ini Bus-bus Mewah yang Bikin Perjalanan Mudik Serasa Sultan

Deus Vayenne, Mobil Listrik dengan Tenaga Monster 2.200 Daya Kuda


Proses pembuatan Deus Vayanne disebutkan Car and Driver melibatkan banyak perusahaan istimewa. Untuk desain Deus Automobiles meminta bantuan dari rumah desain otomotif ternama di Italia, Italdesign.

Untuk rekayasa teknis dan mesin, mereka juga melibatkan Williams Advanced Engineering. Sayangnya Deus Automobiles tidak memberikan keterangan resmi mengenai kemampuan baterai yang ada di mobil itu sehingga mampu mencapai tenaga maksimal 2.200 daya kuda.

Baca juga : Bidik Kelas Menengah, Harley-Davidson Siapkan Pan America dengan Mesin Lebih Kecil

Deus Vayenne, Mobil Listrik dengan Tenaga Monster 2.200 Daya Kuda


Dengan tenaga yang sebesar itu, bisa dipastikan Deus Vayanne akan jadi mobil listrik dengan tenaga terbesar di dunia. Pasalnya saat ini baru Rimac Nevera yang ada di posisi itu dengan tenaga maksimal 1.914 daya kuda.

Bedanya Rimac Nevera sudah dijual bebas saat ini dan kerap membuktikan kemampuannya langsung di sirkuit.

Yang pasti dari segi desain Deus Vayanne memang sangat istimewa. Perusahaan yang berbasis di Austria itu berjanji tidak akan ada perubahan radikal dari segi desain antara mobil yang mereka bawa ke New York dengan yang akan dikirim ke konsumen pada 2025 nanti.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1933 seconds (11.210#12.26)