Pilihan Mengganti Ban Mobil Berkualitas dengan Cara Bayar Dicicil

Rabu, 26 Oktober 2022 - 00:52 WIB
loading...
Pilihan Mengganti Ban Mobil  Berkualitas dengan Cara Bayar Dicicil
Cara mengganti ban berkualitas dengan cara dikredit. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil menjadi kendaraan yang sering kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan mobilitas. Oleh karena itu, perawatannya juga harus selalu diperhatikan dengan baik. Perawatan yang jarang bukan tidak mungkin membuat komponen mobil cepat rusak.

Alhasil, kamu harus mengeluarkan uang yang lebih besar. Apakah kamu mengetahui cara mengganti ban mobil kesayangan dengan benar dan tepat?



Sebagai salah satu komponen yang memiliki fungsi pentingnya tersendiri, ban harus berfungsi dengan maksimal. Sayangnya, masih ada saja pemilik mobil yang nekad menggunakan ban mobil padahal sudah banyak ciri-ciri bahwa ban tersebut perlu diganti.

Ban merupakan salah satu komponen kendaraan yang memiliki peran cukup signifikan. Kontak antara mobil dan permukaan jalan sepenuhnya terjadi melalui ban, sehingga kondisi ban mobil yang prima menjadi faktor yang sangat penting terhadap keselamatan berkendara.

Untuk itu, Bridgestone menghadirkan kemudahan bagi pemilik kendaraan bermobil yang memang sudah saatnya harus
mengganti ban apalagi mengingat libur akhir tahun dan musim hujan akan tiba sebentar lagi dengan Bridgestone TOMO. Promo ini berlaku mulai bulan Oktober-Desember 2022.

“Dengan program ini, konsumen tidak perlu khawatir lagi untuk membeli produk-produk berkualitas tinggi Bridgestone seperti Potenza, Turanza, Alenza, Dueler, Ecopia, Techno dan Techno Sports yang dipasang oleh teknisi yang terlatih dan berpengalaman di jaringan Bridgestone TOMO” jelas Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno..

Setiap ban mobil ada Tread Wear Indicator (TWI) nya masing-masing. Ini menjadi indikasi atau tanda batas keausan ban yang boleh dipakai. Cara mengetahuinya adalah dengan memperhatikan kembang ban apakah sudah menyentuh segitiga TWI atau belum. Jika sudah, maka kamu harus segera cari tahu cara mengganti ban mobil Avanza milikmu.

Pada ban, ada dua posisi indikator TWI yaitu di bagian tepi ban dan di tengah telapak ban. Di bagian tepi, kamu akan melihat segitiga kecil di area bawah kembang ban. Sementar dii bagian tengah telapak ban, ada berupa benjolan yang tidak sampai tinggi kembang ban.

“Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami bagi para konsumen di tengah meningkatnya biaya hidup dan biaya transportasi seiring dengan naiknya harga bahan bakar minyak. Kami harapkan promo ini dapat membantu meringankan beban konsumen, terutama dalam memudahkan akses terhadap produk ban berkualitas tinggi” jelas Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)