Ini Penyebab Lampu Alarm Mobil Tidak Berkedip

Jum'at, 15 April 2022 - 23:25 WIB
loading...
Ini Penyebab Lampu Alarm Mobil Tidak Berkedip
Pemilik kendaraan roda empat tentunya harus memahami penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pemilik kendaraan roda empat tentunya harus memahami penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip . Sebab, apabila lampu tidak berkedip, mobil rawan kehilangan.

Alarm merupakan komponen penting dalam mobil meski tidak berhubungan langsung dengan mesin. Untuk itu apabila ada kerusakan, misalnya lampu alarm mobil tidak berkedip, segera cari tahu penyebabnya agar bisa mendapatkan solusinya.

Berikut penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip seperti dilansir Auto2000 :

1. Berada dalam Mode Valet

Mode valet adalah fitur yang tersedia dalam alarm mobil . Pengguna bisa menganti alarm dengan mode valet bila ingin membuat fungsi pengamanan mobil berada dalam keadaan non-aktif.



Biasanya mode valet digunakan saat menggunakan layanan valet parking di sebuah gedung, hotel, atau restoran.

Apabila lampu alarm mobil tidak berkedip saat dikunci, periksa terlebih dahulu apakah alarm mobil masih berada dalam mode valet. Jika ya, ubah kembali mode untuk menyalakan alarm.

2. Sistem Alarm Rusak

Penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip lainya yaitu sistem alarm mengalami kerusakan. Hal ini terjadi karena module alarm rusak sehingga tidak ada arus yang mengalir untuk mengatur kerja dari alarm. Apabila ini terjadi, segera bawa mobil ke bengkel untuk perbaikan seluruh sistem alarm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)