Baru 3 Bulan, Lamborghini Sudah Jual 2.539 Mobil Kencang

Sabtu, 16 April 2022 - 09:52 WIB
loading...
Baru 3 Bulan, Lamborghini Sudah Jual 2.539 Mobil Kencang
CEO Lamborghini Automobil SpA Stephan Winkelmann saat berada di pabrik Lamborghini. Foto/Carscoops
A A A
ITALIA - Lamborghini mencetak penjualan fantastis dalam waktu 3 bulan awal tahun ini. Sebanyak 2.539 mobil kencang sudah langsung terjual di tahun macan air.

Capaian itu bahkan jadi istimewa karena merupakan raihan awal tahun terbaik yang pernah dicapai oleh Lamborghini . Dibanding tahun lalu, dengan periode yang sama, penjualan tiga bulan awal tahun ini meningkat sebesar 5 persen.

Hal itu bahkan jadi tanda yang sangat baik pasalnya tahun lalu Lamborghini mencetak rekor penjualan terbesar sepanjang masa dengan total 8.405 unit mobil telah dikirim konsumen. Dengan awal yang lebih baik tahun ini, Lamborghini bahkan optimistis bisa mematahkan rekor tahun lalu.

Baca juga : Hewan-hewan dengan Ritual Seks yang Bikin Dahi Berkerut

Baru 3 Bulan, Lamborghini Sudah Jual 2.539 Mobil Kencang


CEO Lamborghini Automobili SpA, Stephan Winkelmann mengatakan pemesanan mobil benar-benar melebihi ekspektasi. Bahkan jauh melampaui kapasitas produksi. "Kami telah membuat awal yang solid untuk tahun yang akan membawa tantangan baru dalam skala global," kata Stephan Winkelman.

Disebutkan Carscoops, Lamborghini membagi kawasan pemasaran mereka dalam tiga wilayah, EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika), Amerika Utara dan Asia. Dari tiga wilayah itu EMEA jadi penyumbang terbesar penjualan Lamborghini awal tahun ini dengan pencapaian sebesar 40 persen.

Baca juga : SUV dari Ferrari Akan Dijual Terbatas demi Ekslusivitas

Baru 3 Bulan, Lamborghini Sudah Jual 2.539 Mobil Kencang


Sementara Amerika Utara yang selalu jadi wilayah terlaris Lamborghini ada di posisi kedua dengan penjualan sebesar 32 persen. Sisanya, 28 persen terjadi di wilayah Asia. Hampir semua pasar mengalami peningkatan penjualan selain dari Rusia, di mana ia telah menangguhkan operasi bisnis.

Mayoritas pelanggan memilih mobil SUV Lamborghini Urus sehingga mendominasi penjualan sebanyak 61 persen. Secara keseluruhan, Lamborghini telah menjual 1.547 Urus, 844 Huracan, dan 148 Aventador.

Meskipun penjualannya kecil, Lamborghini Aventador masih mendapatkan tempat di hati penggemar mobil sport buatan Italia itu. Mereka bahkan sangat antusias menunggu hadirnya Lamborghini Aventador baru yang akan dirilis pada 2023.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1624 seconds (10.101#12.26)