Kenalkan Motor Listrik Bertenaga Buas, China dan Prancis Kompak Permalukan Ducati

Sabtu, 16 April 2022 - 15:20 WIB
loading...
Kenalkan Motor Listrik Bertenaga Buas, China dan Prancis Kompak Permalukan Ducati
China dan Prancis kenalkan motor listrik dengan meniru desai motor Ducati. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Ducati belum ada tanda-tanda untuk meluncurkan motor listrik buatannya .Melihat hal itu perusahaan asal China dan Prancis menghadirkan motor listrik dengan meniru desain model Italia bermerek Ducati.

Seperti dilansir dari Autopro,bahkan di motor buatan China itu diberi stiker nomor 69 di fairing milik mendiang Nicky Hayden.

BACA JUGA - Rossi Sebut Kecepatan Ducati Menakutkan

Sportbike ini diproduksi oleh Zhejiang Shengling Motorcycle dan kemudian dimodifikasi oleh perusahaan spesialis elektrifikasi, LanYuXuan yang berbasis di provinsi Jiangsu.

Tak hanya China, perusahaan Prancis Efesto membuat sebuah kit yang dapat mengubah Ducati Panigale bertenaga 205 hp menjadi sebuah sepeda motor hybrid bertenaga 300 hp dengan fitur jelajah full electric selama 40 menit.

Sayangnya kit tambahan itu menjadikan si cantik Panigale menjadi lebih mirip produk Hyosung yang tengah mengidap tumor.

Elektrifikasi kendaraan menjadi kian umum di dunia otomotif roda empat. Pasalnya motor listrik mampu menyajikan torsi dan akselerasi lebih spontan ketika mesin bensin baru mendehem dan siap mengaum.

Elektrifikasi juga memungkinkan kendaraan kendaraan bergerak tanpa ada pembakaran minyak fosil pada jarak tertentu sehingga mampu mengurangi emisi gas buang.

Motor listrik bersistem pendingin cair ini mampu menghasilkan 108 hp dengan torsi puncak sebesar 150 Nm. Dikombinasikan dengan mesin L-twin 1.285 cc P anigale bertenaga 205 hp menjadikan kuda besi Italia ini memiliki tenaga 300 hp plus kemempuan puntir total sebesar 295 Nm.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (10.55#12.26)