Perbandingan Antara Honda BR-V Lama dan Baru, Signifikan Bedanya!

Selasa, 19 April 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Nah, menariknya lagi bangku baris ketiga bisa dilipat sama 50:50. Namun, sudah rata lantai yang membuat area kargo belakang terasa lebih luas. Jika Honda BR-V lama tidak memiliki armrest, maka di Honda BR-V baru armrest ada di penumpang depan, tengah, bahkan belakang. Ada 8 tempat botol air, hingga stop kontak 12V di baris pertama, kedua, dan ketiga (tipe Prestige).

5. Kabin Lebih Senyap
Kenyamanan memang berubah drastis antara Honda BR-V lama dan baru. Salah satunya, kesenyapan kabin. Raungan mesin tidak lagi terdengar kencang hingga ke dalam kabin di Honda BR-V baru.

Kemampuan Honda BR-V baru meredam kebisingan mesin, kebisingan jalan, serta suasana kabin lebih tenang dilakukan dengan beberapa perbaikan. Antara lain penyempurnaan penutup kepala mesin serta meningkatkan kemampuan penutup uretan untuk mengurangi radiasi suara mesin. Lalu, getaran dipangkas lewat side mounted dengna modul dinamis, perbaikan di trans mounting, serta dudukan batang torsi.

Ada juga aplikasi spray foaming di di area panel bodi untuk meningkatkan keheningan, serta mencegah masuknya debu dan bau tidak sedap dari luar, yang meningkatan tingkat kedap udara kabin lebih dari 60 persen.

6. Fitur Baru
Lebih canggih, All New Honda BR-V menyimpan banyak fitur baru. Misalnya, remote engine start untuk menghidupkan mesin lewat sentuhan tombol di remote. Pemilik mobil bisa menyalakan mesin dan menghidupkan mesin dari jarak jauh (mulai dari tipe E CVT). Fitur ini sebelumnya ada di Honda City HB RS dan Honda CR-V 2021.

Lainnya itu, ada Walk-Away Auto Lock yang secara otomatis mengunci kendaraan saat pengemudi meninggalkan kendaraan atau pemegang kunci berada 2 meter dari kendaraan (praktis apabila tangan sedang full membawa barang).

7. Lampu LED
Dari depan, paras Honda BR-V baru terlihat jauh lebih modern dan mewah dibanding Honda BR-V lama. Ini terlihat dari semua varian Honda BR-V generasi terbaru dilengkapi lampu depan Daytime Running Light (DRL) yang sudah menggunakan LED. Adapun BR-V lama masih memakai pencahayaan halogen.

Rumah fog lamp BR-V juga lebih menonjol. Meski, untuk foglamp LED hanya ditemui di tipe E ke atas.
Aura SUV tetap terasa lewat roof rail. Untuk tipe E ke bawah dibekali velg 16 inci, sedangkan tipe Prestige sudah 17 inci). Lampu belakang meski masih sama-sama bergaya segaris, tapi sudah memakai LED light bars dan terasa lebih modern.

8. 5 Varian
Jika BR-V sebelumnya hanya memiliki 4 varian, maka All New BR-V dipasarkan dalam 5 varian. Antara lain S M/T (Rp278.900.000), E M/T (Rp292.900.000), E CVT (Rp302.900.000), Prestige CVT (Rp324.900.000), dan Prestige Honda Sensing (Rp342.900.000).

Untuk menelusuri lebih lanjut dan memilah mobil baru keluarga Anda bisa kunjungi website https://www.honda-indonesia.com . CM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)