Tesla Bikin Robotaxi 2024, Tanpa Kemudi dan Pedal Gas

Kamis, 21 April 2022 - 08:03 WIB
loading...
Tesla Bikin Robotaxi 2024, Tanpa Kemudi dan Pedal Gas
Tesla sedang membangun robotaxi khusus tanpa roda kemudi atau pedal yang rencananya akan diluncurkan pada 2024. Foto/Tech
A A A
NEW YORK - Tesla sedang membangun "robotaxi khusus" tanpa roda kemudi atau pedal yang rencananya akan diluncurkan pada 2024. Rencana Tesla ini dinilai ambisius mengingat tidak ada undang-undang berskala luas yang mencakup kendaraan seperti ini , setidaknya di Amerika Serikat.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa kendaraan ini tidak akan memiliki kontrol fisik untuk pengemudi. Berarti peluncurannya bergantung pada perusahaan yang menyelesaikan pekerjaan pada self-driving penuh dalam dua tahun ke depan.

“Robotaxi akan menjadi produk yang sangat kuat. Kendaraan akan sangat dioptimalkan untuk otonom,” kata Elon Musk dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Kamis (21/4/2022).



Mengenai tampilannya, minggu lalu pada pembukaan Gigafactory barunya di Austin, Texas, Musk mengatakan robotaxi akan memiliki desain yang tampak futuristik. Orang dapat berasumsi bahwa itu berarti lebih banyak Cybertruck daripada Model S.

Untuk detail lebih lanjut, Musk menjaganya tetap ketat kecuali untuk satu metrik penting. Dia mengatakan, tujuan robotaxi Tesla adalah menghadirkan biaya 5 hingga 10 kali lebih rendah per mil.

"Ada sejumlah inovasi lain di sekitarnya yang menurut saya cukup menarik. Tapi secara fundamental dioptimalkan. Misalnya, mencoba mempertimbangkan biaya per mil atau per kilometer," ujarnya.



Musk juga mengklaim bahwa proyeksi biaya Tesla bahwa naik robotaxi akan lebih murah daripada tiket bus atau kereta bawah tanah bersubsidi. Ini mungkin mengisyaratkan model bisnis yang direncanakan perusahaan untuk robotaxi yang akan datang.

Sebelumnya, Tesla menyebutkan sedang membangun kendaraan seharga USD25.000 yang sepenuhnya otonom yang mungkin atau mungkin tidak memiliki roda kemudi. Namun, belum jelas apakah ini kendaraan yang sama.
Tesla Bikin Robotaxi 2024, Tanpa Kemudi dan Pedal Gas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)