Pesawat Peluru Futuristik Ini Bakal Kalahkan Jet Pribadi dan Taksi Terbang

Selasa, 26 April 2022 - 11:54 WIB
loading...
Pesawat Peluru Futuristik Ini Bakal Kalahkan Jet Pribadi dan Taksi Terbang
Jarak tempuh pesawat peluru bisa mencapai 8.334 kilometer. Jadi tidak perlu isi ulang bahan bakar untuk berpindah-pindah negara. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Pesawat peluru futuristik, Celera 500L diperkirakan akan mengalahkan transportasi masa depan seperti jet pribadi dan taksi terbang. Pesawat buatan Otto Aviation Group itu diyakini memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki jet pribadi dan taksi terbang .

Dilaporkan Autoevolution, Celera 500L merupakan penggabungan dari kemewahan dan kecepatan jet pribadi dengan fungsionalitas pesawat terbang berukuran besar. Pesawat yang dibuat oleh Bill Otto itu sangat mudah terbang dengan kecepatan 740 kilometer per jam.

Selain itu jarak tempuhnya juga luar biasa yakni 8.334 kilometer sekali terbang. Jadi Celera 500L bisa menjangkau banyak kota di Amerika Serikat dan juga kota-kota di negara lain dengan sangat mudah.

Baca juga : Resmi, Mobil Sport Kebanggaan Amerika Segera Jadi Mobil Listrik

Pesawat Peluru Futuristik Ini Bakal Kalahkan Jet Pribadi dan Taksi Terbang


Menariknya meski masih menggunakan bahan bakar konvensional, Celera 500L diklaim sama hijaunya dengan taksi terbang yang digerakkan oleh listrik. Emisi yang dihasilkan oleh Celera 500L 80 perden lebih baik dibanding jet pribadi dan 40 persen lebih rendah dibanding pesawat terbang komersial.

Apa rahasia di balik angka-angka yang mengesankan ini? Diklaim Bill Otto, Celera 500L memiliki mesin ringan berpendingin cairan yang dinamakan RED A03. Mesin V12 6 silinder kembar itu terbuat dari aluminium.

Mesin itu tidak hanya mampu menghasilkan lebih dari 550 tenaga kuda dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya, tetapi juga beroperasi sebagai dua mesin 6 silinder dengan sub-sistem kritis independen.

Baca juga : 7 Hal Istimewa BMW Seri 7 Baru yang Bikin Mobil Presiden Jokowi Ketinggalan Zaman

Pesawat Peluru Futuristik Ini Bakal Kalahkan Jet Pribadi dan Taksi Terbang


Selain itu yang menarik dari Celera 500L adalah harga jauh lebih terjangkau dibanding jet pribadi. Bill Otto mengatakan pesawat peluru buatannya 7 kali lebih murah dibanding harga jet pribadi yang dipasarkan saat ini.

Bahkan jika dibandingkan dengan taksi terbang, yang disukai untuk jarak pendek, Celera 500L menawarkan daya angkut yang sangat besar.

Meski terjangkau, namun tidak membatasi kenyamanan penumpang. Interior pesawat peluru itu juga semewah jet pribadi. Kabinnya luas lebih dari 2 meter dengan volume yang melebihi jet pribadi. Selain itu di dalamnya juga terdapat enam kursi kelas satu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (11.210#12.26)