Resmi, Mobil Sport Kebanggaan Amerika Segera Jadi Mobil Listrik

Selasa, 26 April 2022 - 10:00 WIB
loading...
Resmi, Mobil Sport Kebanggaan Amerika Segera Jadi Mobil Listrik
Chevrolet Corvette yang telah terelektrifikasi akan hadir awal tahun depan. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Resmi, mobil sport kebangaan Amerika Serikat, Chevrolet Corvette segera jadi mobil listrik . Hal itu diungkap oleh Presiden General Motors Mark Reuss melalui unggahan LinkedIn miliknya baru-baru ini.

Dia menuliskan Chevrolet Covrvette akan ditawarkan dalam model listrik hybrid dan listrik murni menggunakan platform Ultium. Platform itu merupakan basis dari mobil SUV listrik buatan GM lainnya yakni GMC Hummer EV.

"Segera akami akan menghadirkan Chevrolet Corvette yang terelektrifikasi dan baterai murni. Bahkan kami akan merilis model elektrifikasi itu awal tahun depan. Detail dan namanya akan segera kami umumkan," ujar Mark Reuss.

Peralihan itu bukan berarti Chevrolet Corvette dengan mesin bensin langsung disuntik mati. Menurut Mark Reuss beberapa mobil yang masih dalam proses produksi akan terus dilanjutkan.

Baca juga : Twitter Jadi Milik Pribadi Elon Musk Setelah Keluar Uang Rp633,8 Triliun

Resmi, Mobil Sport Kebanggaan Amerika Segera Jadi Mobil Listrik


Nantinya Chevrolet Corvette versi listrik itu akan bergabung dengan kendaraan hijau lainnya yang dibuat oleh GM . Mulai dari Chevrolet Silverado, Chevrolet Equinox, Chevrolet Blazer, Chevrolet Lyriq, Chevrolet Celestiq dan Chevrolet Sierra 1500.

Selain itu menurut Carbuzz, GM akan jadi produsen mobil yang paling beragam dalam membuat mobil listrik. Pasalnya mobil-mobil listrik yang ada dalam porto folio mereka hadir dalam bentuk beragam seperti truk, pikap, MPV, SUV hingga mobil sport seperti Chevrolet Corvette.

Baca juga : Belum Dibuat, 30 Orang Sudah Keluarkan Uang Beli Suzuki Jimny 5 Pintu

Resmi, Mobil Sport Kebanggaan Amerika Segera Jadi Mobil Listrik


Mark Reuss melanjutkan paltform Ultium yang akan dipasang di Chevrolet Corvette merupakan pengembangan terbaru. Ada beberapa teknologi terkini yang tidak dimiliki dari platform Ultium generasi pertama.

"Terdapat sistem pemulihan energi, sebuah paten teknologi khusus yang bisa mengolah energi panas dari baterai untuk digunakan sebagai penghangat kabin, efisiensi isi ulang baterai dan juga meningkatkan akselerasi. Selain itu jarak tempuh juga semakin meningkat," tulis Mark Reuss lagi.

Peningkatan itu tentu membuat Chevrolet Corvette listrik akan semakin menggoda. Pasalnya mobil yang juga kerap dihadirkan di film-film Hollywood itu dikenal sebagai mobil dengan akselerasi yang memesona. Chevrolet Corvette varian terbawah saja bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 3 detik.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1151 seconds (10.55#12.26)