Elon Musk Ketemu Luhut Pakai Kaos Harga Rp400.000-an

Selasa, 26 April 2022 - 13:50 WIB
loading...
Elon Musk Ketemu Luhut Pakai Kaos Harga Rp400.000-an
CEO Tesla Elon Musk (kanan) menerima kunjungan Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Marves di Gigafactory, Texas, Amerika Serikat hari ini. Foto/Instagram Pandu Sjahrir
A A A
TEXAS - CEO Tesla Elon Musk menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dengan gaya sederhana. Meski termasuk salah satu orang terkaya di dunia, pria kelahiran 28 Juni itu justru terlihat bersahaja dengan mengenakan kaos seharga USD30 atau setara Rp430.913.

Hal itu kontras dengan hartanya yang menurut Bloomberg Billionaire Index mencapai Rp4.352 Triliun. Artinya dengan uang yang melimpah itu Elon Musk bisa memilih baju-baju yang harganya supermahal.

Kaos yang dikenakan Elon Musk sendiri adalah kaos merchandise resmi dari Tesla. Masyarakat bisa membeli kaos yang diberi nama Men's Battery Day itu di situs resmi Tesla dengan harga USD30. Dalam situs itu juga tersedia kaos lainnya yang harganya bervariasi dengan rentang harga USD30 hingga USD40 atau mencapai Rp574.575



Elon Musk Ketemu Luhut Pakai Kaos Harga Rp400.000-an


Hanya saja menurut beberapa orang dekatnya, Elon Musk bukan orang yang senang menghabiskan uang untuk gaya hidup. Grimes mantan pasangan hidup Elon Musk kepada Vanity Fair Maret 2022 lalu, Grimes mengatakan gaya hidup ayah dari X Æ A-12 itu tidak mewah. Bahkan bisa dibilang mirip orang-orang yang ada di bawah garis kemiskinan.

"Dia tidak menyukai hidup seperti orang superkaya. Dia hidup seperti di bawah garis kemiskinan. Sampai-sampai saya selalu berpikir kenapa kita tidak punya rumah, dan mengapa saja hanya harus makan roti selama delapan hari berturut-turut," ujar Grimes.



Yang pasti menurut Grimes seluruh uang yang dimiliki oleh Elon Musk digunakan untuk kepentingan riset dan teknologi. Salah satu yang paling menguras keuangan Elon Musk menurutnya adalah biaya riset untuk tinggal di planet Mars.

"Proyek Mars itu paling berat. Sama sekali tidak menguntungkan. Tidak akan menghasilkan uang. Namun menurut dia itu semua untuk kemanusiaan. Jadi dia bukan hura-hura dengan uang. Semua uang dia punya untuk pengembangan riset dan teknologi," tegasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)