Penyebab dan Cara Mencegah Mobil Mogok Saat Mudik

Selasa, 26 April 2022 - 22:24 WIB
loading...
Penyebab dan Cara Mencegah Mobil Mogok Saat Mudik
Penyebab dan Cara Mencegah Mobil Mogok Saat Mudik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pernahkah mengalami mobil kalian mogok ketika melakukan perjalanan mudik ? Di saat dimana ingin pulang untuk bersilaturahmi namun harus terhenti sementara karena permasalahan kendaraan, oleh karena itu sebelum bepergian jauh sebaiknya melalukan beberapa persiapan untuk kendaraan Anda.

Mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil tentulah menjadi salah satu pilihan, karena lebih praktis dan bepergianpun menjadi lebih fleksibel daripada menggunakan kendaraan umum seperti bus dan kereta.



Di antara kelebihan tersebut tentunya mudik menggunakan mobil juga memiliki kekurangan, diantaranya mobil bisa saja mogok ketika saat mudik, dan kemudian bagaimana persiapan mengatasi hal tersebutpun harus dipikirkan, jangan sampai mudik Anda tertunda atau bahkan dibatalkan karena faktor tersebut.

Beberapa hal yang merupakan penyebab mobil mogok diantaranya adalah :

1. Karburator Mobil Bermasalah
2. Aki Mobil Bermasalah
3. Mobil Mengalami Overheat
4. Alternator yang Bermasalah

Untuk mengatasi masalah masalah tersebut tentunya perlu dilakukan tindak pencegahan, diantaranya adalah :

1. Cek Kondisi Aki Mobil

Patikan kondisi Aki mobil dalam keadaan yang baik, problem yang biasa dialami adalah masalah kabel dari Aki itu sendiri yang biasanya renggang dan dapat terputus, aki yang sudah soak atau tidak layak pakai karena masa pakai yang melebihi batas juga pasti akan menjadi masalah, cara mengecek yakni dengan membuka bagian dashboard mobil kemudian cek bagian terminal mobil, sehingga akan ketahuan apakah anda harus mengencangkan kabel atau mengganti dengan aki baru.

2. Mengecek Alternator
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)