Selain F-150, Ford Siapkan Truk Pikap Listrik Baru

Jum'at, 29 April 2022 - 10:03 WIB
loading...
Selain F-150, Ford Siapkan Truk Pikap Listrik Baru
Ford Siapkan Truk Pikap Listrik Baru. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Ford telah memulai produksi truk pikap listrik F-150, dan pabrikan memberi isyarat bahwa mereka akan datang dengan truk pikap listrik baru di masa depan yang akan mampu menantang Tesla Cybertruck.

"Kami telah memulai upaya untuk membangun truk pikap listrik lain di Blue Oval City yang berbeda dari model ini (F-150 Lightning),'' tutur CEO Ford Jim Farley seperti dilansir dari Carscoops.

BACA JUGA - Krisis Semikonduktor, Paksa Ford Hentikan Produksi Ford Mustang

Blue Oval City adalah fasilitas senilai USD5,6 miliar yang berlokasi di Stanton, Tennessee di mana akan menjadi lokasi perakitan truk pickup F-150, paket baterai, dan truk listrik baru ketika resmi dibuka pada tahun 2024.

Sebelumnya, Ford sempat mendapat kesan akan menghadirkan versi elektrik pada salah satu model truk pikap kompak dan menengah (Maverick dan Ranger).

Tetapi Jim Farley bersikeras, "Ini adalah truk lain. Kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa kami ingin menjadi pemimpin di segmen truk pikap listrik,''

Ford berencana untuk menjual sekitar 600.000 unit kendaraan listrik secara global selama dua tahun ke depan, dan sebagian besar dari jumlah itu terdiri dari model truk pikap listrik.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (11.252#12.26)