Kembaran Elon Musk dari China Bikin Geger Dunia Maya Lagi

Sabtu, 30 April 2022 - 13:00 WIB
loading...
Kembaran Elon Musk dari China Bikin Geger Dunia Maya Lagi
Elong Musk (kanan) diduga merupakan rekayasa digital teknologi Deep Fake agar mirip dengan Elon Musk. Foto/IST
A A A
CHINA - Elong Musk , kembaran Elon Musk dari China bikin geger dunia maya lagi. Kali ini Elong Musk merespons berita pembelian Twitter yang dilakukan oleh salah satu orang terkaya di dunia itu baru-baru ini.

Dalam unggahannya di Douying, TikTok versi China, Elong Musk memperlihatkan rasa bahagianya karena Elon Musk berhasil memiliki Twitter. "Halo semuanya, saya Elong Musk. My Bird, My Bird. Saya cinta kamu," ucap Elong Musk sambil memegang gambar burung Twitter.

Ulah Elong Musk itu sontak mendapat perhatian banyak orang di jagad Twitter. Hanya saja kali ini berbeda dibanding saat pertama kali Elong Musk muncul di dunia maya. Pasalnya sosok Elon Musk yang asli justru belum mengetahui aksi Elong Musk dari China itu.



Kembaran Elon Musk dari China Bikin Geger Dunia Maya Lagi


Beda ketika pertama kali Elong Musk muncul pada Desember 2021. Saat itu dia mengunggah video singkat saat hendak masuk ke mobil listrik Tesla.

Saat itu Elon Musk langsung tertarik dengan video singkat Elong Musk itu. "Mungkin sebagian diri saya itu China," tulis Elon Musk melalui akun Twitter resmi miliknya.



Sosok Elon Musk dengan Elong Musk memang bisa dibilang cukup mirip. Hanya saja banyak analis teknologi yang meragukan kemiripan itu tidak natural tapi rekayasa digital melalui teknologi deep fake .

Lewat teknologi deepfake wajah seseorang bisa direkaya mirip dengan orang lain. Dalam hal ini wajah Elong Musk dibuat semirip mungkin dengan Elon Musk.

Deepfake sendiri tidak hanya bisa diaplikasikan ke dalam sebuah gambar tapi juga video. Jadi tidak heran jika wajah Elong Musk terlihat sangat mirip ketika tampil dalam sebuah video pendek.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)