SUV Mewah Terkencang di Dunia Punya Rahasia yang Membahayakan

Minggu, 01 Mei 2022 - 20:00 WIB
loading...
SUV Mewah Terkencang di Dunia Punya Rahasia yang Membahayakan
Bentley Bentayga ternyata mengalami masalah di jok baris kedua. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Bentley Bentayga, yang diklaim sebagai SUV mewah terkencang di dunia ternyata punya rahasia yang membahayakan. Baru-baru ini Bentley mengumumkan penarikan kembali terhadap seluruh SUV yang diproduksi mulai dari 10 Juli 2020 hingga 22 Februari 2022.

Total ada sebanyak 1.923 Bentley Bentayga yang perlu dipanggil untuk pemeriksaan. Pasalnya potensi kerusakan yang terjadi cukup bikin pemilik mobil supermahal itu tidak nyaman yakni jok baris kedua yang tidak terpasang sempurna.

Disebutkan Carbuzz, pemasangan jok baris kedua tidak sempurna karena proses instalasi tidak sesuai dengan rel jok yang tersedia. Pasalnya rel jok itu bukan dibuat oleh Bentley langsung melainkan pihak kedua yakni perusahaan asal Polandia, Adient Poland.




SUV Mewah Terkencang di Dunia Punya Rahasia yang Membahayakan


Kesalahan itu justru sangat berbahaya buat penumpang Bentley yang ada di baris kedua. Pasalnya jika ada benturan terjadi di mobil maka jok baris kedua bisa bergeser dan paling parah terlepas dan membahayakan orang yang duduk di atasnya.

Bentley diketahui telah melakukan percobaan untuk membuktikan recall itu. Nyatanya memang terjadi potensi membahayakan dari keadaan jok mobil di baris kedua. Hanya saja mereka membantah cacat itu terjadi karena ulah mereka melainkan pihak kedua.

"Produsen tidak mengetahui proses perakitan produk yang dipasok dan instruksi pemasangan juga tidak disertakan," jelas Bentley.



SUV Mewah Terkencang di Dunia Punya Rahasia yang Membahayakan


Mereka mengatakan dalam penarikan kembali itu tidak ada penggantian komponen. Mereka hanya melakukan perbaikan posisi jok mobil baris kedua agar terpasang dengan sempurna.

Seluruh dealer resmi Bentley nantinya diwajibkan untuk memeriksa jok mobil baris kedua di mobil yang dimiliki konsumen. Mereka juga harus mengatur ulang pemasangan agar tidak mudah bergeser. Mereka mengatakan proses perbaikan hanya dilakukan dalam waktu hitungan jam.

Diketahui saat ini Bentley Bentayga memang tidak hanya dikenal sebagai mobil SUV mewah buatan Inggris saja. Mobil itu juga dikenal sebagai SUV mewah terkencang di dunia karena punya top speeed 305,77 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)