Ducati Punya Agen Baru, Spesialis Motor yang Angkat Kaki dari Indonesia

Sabtu, 30 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Ducati Punya Agen Baru, Spesialis Motor yang Angkat Kaki dari Indonesia
Penggemar motor-motor Ducati di tanah air akan kembali dimanjakan berkat bantuan PT Legenda Motor Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan motor eksotis asal Italia, Ducati akhirnya pilih rekanan baru buat bermain di Indonesia. Kini Ducati hadir bersama distributor baru spesialis motor yang angkat kaki dari Indonesia. Kini Ducati hadir bersama distributor baru, PT Legenda Motor Indoneisa.

Dalam keterangan resmi yang dikirimkan, PT Legenda Motor Indonesia mengatakan penunjukan resmi dilakukan melalui Ducati Motor Thailand. Mereka terpilih karena memiliki pengalaman yang cukup panjang di bisnis otomotif di Indonesia.

Selain itu gaya kerja PT Legenda Motor Indonesia sesuai dengan nilai-nilai Ducati yaitu gaya, kecanggihan, dan performa. Dari situ mereka dipercaya untuk memberikan penjualan, layanan, dan dukungan kelas dunia kepada penggemar Ducati di tanah air.

“Kami senang memiliki Legenda Motor Indonesia sebagai aliansi bisnis kami di Indonesia. Legenda memiliki tim manajemen yang luar biasa yang mampu memperluas kehadirannya di Indonesia, meningkatkan penjualan serta memperkuat kepercayaan pelanggan di berbagai vertikal otomotif. Kami yakin mereka akan membawa merek Ducati ke depan, membantunya tumbuh lebih jauh di pasar Indonesia,” ujar Marco Biondi, Wakil Presiden, Penjualan dan Pemasaran Ducati untuk wilayah Asia-Pasifik,

Baca juga : Kembaran Elon Musk dari China Bikin Geger Dunia Maya Lagi

Nantinya seluruh pusat layanan Ducati di Indonesia akan dipusatkan di Bintaro, Jakarta Selatan. Di pusat layanan itu diisi oleh berbagai teknisi yang dilatih oleh tim dari Italia. Di lokasi yang sama juga akan berdiri showroom seluas 200 meter persegi yang akan resmi beroperasi pada 16 Mei 2022 nanti.

Showroom itu tidak hanya akan menampilkan motor-motor baru buat para penggemar Ducati di Indonesia , tetapi juga rangkaian lengkap aksesori dan suku cadang pakaian. Showroom baru ini juga akan memiliki kafe yang berfungsi penuh yang akan bertindak sebagai titik pertemuan bagi pengendara untuk datang dan terhubung serta menjadi bagian dari berbagai aktivitas yang akan direncanakan secara teratur di dalam
showroom.

"Ducati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Cakra Motors atas komitmen yang ditunjukkan dalam membangun brand dan komunitasnya selama bertahun-tahun di Indonesia. Showroom mereka saat ini untuk Ducati akan berhenti beroperasi mulai 2 Mei," tulis keterangan resmi PT Legenda Motor Indonesia.

Nama PT Legenda Motor Indonesia sebenarnya bukan nama yang asing buat pencinta motor-motor sport dan gede. Saat ini, anak perusahaan dari Nusantara Group itu merupakan importir dari motor-motor gede Harley-Davidson.

Baca juga : Daftar Rest Area Tol Trans Jawa yang Dilengkapi SPBU, Total Ada 87 Titik

Saat Harley-Davidson memutuskan angkat kaki dari Indonesia pada 2016, PT Legenda Motor Indonesia akhirnya ambil peran dengan mengurus semua impor motor tersebut ke Indonesia. Kini mereka menyuplai seluruh motor Harley-Davidson ke dua dealer resmi di Indonesia, Nusantara Harley-Davidson Jakarta dan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Kini, PT Legenda Motor Indonesia punya tugas yang lebih resmi yakni distributor tunggal Ducati di Indonesia. Merek Ducati memang jadi merek yang sangat ironis di Indonesia.

Meski popularitasnya sangat tinggi di tanah air, merek Ducati justru selalu berpindah-pindah tangan. Sebelum dipehgang oleh Cakra Motor yang kemudian diambil alih oleh PT Legenda Motor Indonesia, Ducati juga pernah berjualan melalui tangan resmi Garansindo Eurosports. Sebelum Garansindo Eurosports, Ducati pernah dipegang oleh PT Supermoto Indonesia.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1736 seconds (11.97#12.26)