Kagumi Helikopter Chinook, Defender Luncurkan Q40

Jum'at, 06 Mei 2022 - 04:37 WIB
loading...
Kagumi Helikopter Chinook, Defender Luncurkan Q40
Q40 Defender by TECNIQ . FOTO/ IST
A A A
LONDON - Sebuah perusahaan teknik otomotif spesialis dari Inggris menghasilkan proyek mobil yang unik. Q40 Defender by TECNIQ dibuat dengan inspirasi dari helikopter Chinook yang telah beroperasi selama 40 tahun pada tahun 2021.

Seperti dilansir dari Carscoops, Defender Q40 kemudian dibuka untuk penawaran di acara Goodwood Revival September mendatang Menariknya, semua hasil akan disumbangkan ke Royal Air Force Association (RAF) Inggris.

Staf ahli dari TECNIQ telah merancang dan membangun kembali Q40 Defender dan juga berhubungan erat dengan Skuadron 18 (B) di RAF Odiham.



Jeep ini menggunakan beberapa elemen desain dari Chinook pada eksterior dan interiornya. Banyak yang telah ditingkatkan dalam hal kinerja, dinamika, dan efisiensi model asli termasuk gaya dan nuansa melalui pemilihan material yang cermat.

Eksterior Q40 Defender ini telah dikerjakan dengan tangan dan menggunakan flash dan warna hijau tua kusam untuk mencocokkan identitas penyamaran Chinook.

Kisi-kisi dibuat ulang dari serat karbon dan beberapa komponen lain seperti penambahan kode busur, kap mesin dan saluran fender.

Interiornya mewah dengan jok balap serat karbon untuk empat penumpang. Joknya dibungkus dengan kulit Bridge of Wier yang dijahit tangan dan jok kulit domba bergaya Chinook.

Sebagai scan ke kokpit helikopter, bagian depan dibalut warna hitam termasuk langit-langit atap dengan pola segitiga.

Polanya juga berasal dari helikopter Chinook. Roda kemudi didesain baru sementara meter cluster dikonfigurasi dan dibuat secara ergonomis.

Sakelar kontrol juga diposisikan ulang dan bersama dengan kenop persneling terlihat modern, klasik, dan praktis.

Yang juga baru adalah konsol tengah dan sandaran tangan yang juga tersedia untuk penumpang belakang.

Bagian kargo belakang dipisahkan oleh jaring yang diambil dari ruang kargo helikopter.


Q40 Defender menggunakan mesin Ford Mustang EcoBoost 2,3 lite r. Tenaga yang disemburkan adalah 307 hp dan torsi 432 Nm dan mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)